Paparkan Kontribusi Perempuan dalam Membangun Negara, Reni Astuti Apresiasi Pidato Kenegaraan Puan Maharani

Paparkan Kontribusi Perempuan dalam Membangun Negara, Reni Astuti Apresiasi Pidato Kenegaraan Puan Maharani

Pimpinan dan anggota DPRD Surabaya menyimak Pidato Kenegaraan DPR RI.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pidato Kenegaraan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang dibacakan Ketua DPR Puan Maharani mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Jumat, 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jamin Kondusifitas Pilkada 2024, Polrestabes Surabaya Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Pimpinan dan anggota dewan yang hadir menyaksikan secara virtual di ruang rapat paripurna pun merasa takjub. Bahkan beberapa kali suara tepuk tangan mengudara di sela-sela cucu presiden pertama Indonesia itu berbicara.

"Hari ini DPRD Surabaya menyelenggarakan paripurna dengan agenda mendengarkan sidang Pidato Kenegaraan menyambut Hari Kemerdekaan. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun. Nah, pada kesempatan kali ini, saya mengapresiasi dan memuji pidato yang disampaikan oleh Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani," kata Reni seusai acara.

Menurut politisi perempuan PKS ini, Pidato Kenegaraan yang dibacakan oleh Puan Maharani mengandung esensi yang dalam. Ada kritikan, juga apresiasi. Isinya pun relevan dengan kondisi saat ini.

BACA JUGA:Profil dan Harta Kekayaan Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono

"Pidato yang disampaikan Mbak Puan itu lengkap. Dipaparkan secara rinci mengenai dinamika yang berjalan di tahun politik ini. Artinya, ada catatan kritis sekaligus pujian kepada pemerintah. Juga tentang capaian-capaian dan harapan. Itu beliau menyajikan dengan bagus, apalagi ditambah dengan paparan PPT yang menarik," beber Reni.

BACA JUGA:Kejari Surabaya Serahkan Memori Kasasi ke PN Surabaya, Kasi Intel: Kami akan Buktikan Putusan Hakim Salah

Selain itu, kata Reni, yang semakin spesial dalam pidato Puan tersebut adalah menyoroti kontribusi perempuan masa kini. Disampaikan bahwa perempuan telah berperan serta dalam membangun peradaban di tanah Nusantara. Ikut berkontribusi dan membawa perubahan yang lebih baik.

"Seperti yang diutarakan Mbak Puan, sekarang ini perempuan dan laki-laki itu setara dalam pembangunan.  Perempuan masa kini telah memberikan kontribusi dalam merajut impian bangsa dan negara. Nah poin pentingnya adalah kendati sibuk berkontribusi, namun bukan berarti perempuan meninggalkan kodratnya. Kami sebagai politisi perempuan memberikan applause," seru kandidat doktor pengembangan sumber daya manusia Universitas Airlangga ini.

BACA JUGA:Penggeledahan Gedung Setdaprov Jatim Tuntas, KPK Bawa 1 Koper Merah

Sebagai politisi daerah, Reni menangkap esensi pidato DPR RI. Tidak hanya hanyut dalam apresiasi, namun momen Pidato Kenegaraan menjadi pelecut agar kian memberikan kontribusi dan mengentaskan permasalahan yang ada di daerah.

BACA JUGA:Kejari Surabaya Serahkan Memori Kasasi ke PN Surabaya

"Ini menjadi sesuatu yang menyentak dan menyemangati kami bahwa di momen Hari Kemerdekaan ini, ayo bersama-sama memberikan kontribusi, menuntaskan problematika sosial, kemiskinan, pengangguran dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Sumber: