Sambut HUT Ke-79 RI, Desa Ranubedali Lumajang Gotong Royong

Sambut HUT Ke-79 RI, Desa Ranubedali Lumajang Gotong Royong

Warga Desa Ranubedali bersama mahasiswa KKN kerja bakti menyambut HUT ke-79 RI. -Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, menunjukkan semangat gotong royong dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

Desa Ranubedali menggelar kerja bakti yang melibatkan warga, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN), serta aparat pemerintah.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Pemotongan Insentif ASN, Tiap Awal Bulan, Driver Bupati Ingatkan Kepala BPPD Sidoarjo 

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Selasa 6 Agustus 2024, koordinator kegiatan Buyan menerangkan bahwa kegiatan ini tidak hanya mempersiapkan perayaan kemerdekaan, tetapi juga untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

BACA JUGA:7 Kapolsek di Surabaya Dimutasi, Siapa Saja? 

“Kerja bakti saat ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan melibatkan berbagai aktivitas penting, seperti membersihkan jalan, penataan taman, pemotongan pohon yang mengganggu lalu lintas, dan pemasangan bendera Merah Putih. Beberapa kelompok fokus pada pengumpulan sampah dari area-area yang sering terabaikan, memastikan lingkungan tetap bersih dan nyaman,” terang dia.

BACA JUGA:AKBP Aris Purwanto Jabat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya 

Buyan menegaskan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa KKN, menunjukkan betapa besar kepedulian mereka terhadap lingkungan dan nilai-nilai kebangsaan.

BACA JUGA:Mayat Dibakar, Dibuang ke Parit 

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, Desa Ranubedali tidak hanya menyambut HUT Kemerdekaan dengan persiapan yang matang, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan yang menjadi cerminan dari semangat kemerdekaan itu sendiri. (*)

Sumber: