Kapolda Jatim Support dan Dukung Penuh Tim Bola Voli Jatim di Kejurnas Yogyakarta

Kapolda Jatim Support dan Dukung Penuh Tim Bola Voli Jatim di Kejurnas Yogyakarta

Perwakilan Tim Bola Voli Jatim yang akan mengikuti kejurnas di Yogyakarta pada 23-30 Juni 2024. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua Umum PBVSI Provinsi Jatim Irjenpol Imam Sugianto, yang diwakili Ketua Harian PBVSI Provinsi Jatim Kombespol Dirmanto, Kamis 20 Juni 2024 memberangkatkan lima tim bola voli U-17 perwakilan Jatim yang akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Yogyakarta yang berlangsung pada 23-30 Juni 2024.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polsek Karangrejo Bakti Religi  

Kombespol Dirmanto mengharapkan, kelima tim yang mewakili Jatim bisa mencapai puncak prestasi di Kejurnas Yogyakarta. Tidak hanya dirinya, Bapak Kapolda Jatim juga menaruh harapan besar kepada tim yang bermain agar dapat menjadi atlet skala nasional.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Trenggalek Siap Mempertahankan Zona Hijau Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 

"Pak Kapolda juga menaruh perhatian kepada bola voli ini dan pesan Pak Kapolda junjung tinggi sportivitas dan gelorakan semangat Jatim," kata Kombespol Dirmanto yang juga menjabat Kabidhumas Polda Jatim.

BACA JUGA:Personel Polres Pasuruan Diajak Teladani Kehidupan Rasulullah

Ketua Harian PBVSI ini menambahkan, bahwa untuk menjadi juara perlu mempunyai mental juara, meskipun atlet bagus namun tidak punya mental juara akan sulit menjadi juara.

BACA JUGA:Server PDN Gangguan, Imigrasi Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor 

"Begitu juga jika pemainnya biasa saja tetapi mempunyai mental juara yang mempunyai kekompakan luar biasa bisa manjadi juara," tuturnya.

BACA JUGA:KPUD Jatim Titipkan Kotak Suara di Mapolda Jatim, Dirintelkam Jamin Safety 

"Semoga tim kita nanti di Yogyakarta bisa menang bisa juara," tutup Dirmanto.

BACA JUGA:UNICEF Indonesia Dukung Inovasi Lentera Sakti 

Sementara itu Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Bagian Pembinaan, Sutono menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto, yang sekaligus Ketua Umum PBVSI Jatim, yang telah mensupport tim perwakilan Jatim yang akan mengikuti kejurnas di Yogyakarta.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Amankan Kunjungan Wali Kota Surabaya  

"Saya mewakili empat tim lainnya menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan kepada Ketua Umum PBVSI Jatim, Irjenpol Imam Sugianto," ucap Sutono yang juga Manajer Tim Indomart.

BACA JUGA:PKB Belum Rekom Bakal Calon Wakil Bupati Jombang 

Sutono menyebut, bahwa kejurnas ini akan dilaksanakan mulai 23-30 Juni 2024 di GOR Pancasila UGM dan Sleman, yang diberangkatkan dari Jatim ada lima tim. Seharusnya dari masing-masing Pengurus Provinsi (Pengprov) mengirim 4 tim yakni dua putra dan putri, namun karena Indomart finalis kejurnas 2023 otomatis dapat wildcard.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Kalisari Tetap Semangat Sambangi Warganya 

"Sementara empat tim lain prosesnya mengikuti kualifikasinya jadi di tingkat pemkab kabupaten/kota finalis satu dan dua bisa tanding ikut kejuaraan pengprov di Bojonegoro, kejuaraan pengprov di Bojonegoro yang finalis bisa mewakili kejurnas di Yogyakarta," ucapnya.

BACA JUGA:Sidang Pembunuhan di Grati, Istri Korban Minta Terdakwa Dihukum Berat 

Dalam kejurnas nanti, Sutono menargetkan ada perwakilan Jatim yang menjadi juara. Namun jika target pribadi sebagai manajer tim Indomart, ia menargetkan menjadi juara karena tahun lalu berhasil menjadi finalis.

 BACA JUGA:PAN Beri Surat Tugas Maju Pilwali Surabaya ke Eri Cahyadi

"Seluruh tim pemainnya sudah bagus namun kita ini kan tidak tahu kekuatan lawan, karen juga dibatasi umur. Nah itu yang kita tidak bisa memantau kekuatan lawan," ungkapnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pasuruan Peduli Kaum Disabilitas 

Sutono mengungkapkan bahwa persiapan tim saat ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Sebab jadwal tahun ini sudah jelas dan bisa mempersilakan tim jauh-jauh hari.

 BACA JUGA:Operasi Sikat Semeru 2024, Polda Jatim Ungkap 1.380 Kasus, Curanmor Jadi Kasus Terbanyak

"Mulai awal tahun itu sudah diinformasikan bahwa di bulan Juni akan diselenggarakan kejuaraan pengprov sehingga masing-masing tim ini sudah menyiapkan dengan serius," pungkasnya. (*)

Sumber: