Jaga J-Daulat Pangan, Bupati Hendy Berikan Bantuan Pupuk Si-Jempol

Jaga J-Daulat Pangan, Bupati Hendy Berikan Bantuan Pupuk Si-Jempol

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu, Jember. -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng mendistribusikan bantuan pupuk Si-Jempol (Jember Pupuk Organik Lengkap) kepada empat Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu, Jember, Selasa  26 Maret 2024.

BACA JUGA:J-Bershodaqoh: Bupati Hendy Roadshow ke Desa, 5 Ribu Rutilahu Selesai Direnovasi 

Pendistribusian ini merupakan bagian dari program Pemkab Jember untuk membagikan pupuk organik secara gratis kepada para petani di Jember.

BACA JUGA:Bupati Hendy Tak Kenal Hari Libur, Blusukan di Desa Jelbuk untuk Kampanye Kesehatan Gratis dan J Shodaqoh 

“Dengan semangat J-Daulat Pangan, tentunya pengembangan pupuk ini harus terus dilakukan. Hal ini dikarenakan kondisi tanah di Jember terbagi menjadi 6 cluster yang membutuhkan pupuk yang berbeda-beda,” ungkap Bupati Hendy. Selasa, 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Bupati Hendy Launching JFC 2024: Karnaval Ke-22 dengan Tema AlGORITHM 

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa klasifikasi 6 cluster tanah di Kabupaten Jember telah dikaji Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Jember, perguruan tinggi, dan Gapoktan.

BACA JUGA:Ramadan Tak Menyurutkan Semangat Bupati Hendy Sambangi Warga 

“Saat ini masih dilakukan uji coba. Mudah-mudahan dengan ini, semangat untuk kemandirian pangan di Jember bisa terwujud,” pungkasnya.

BACA JUGA:Lansia Hidup Sebatang Kara, Senyum Sumringah Terima Dokumen Adminduk Dari Bupati Hendy 

Pupuk Si-Jempol merupakan pupuk organik yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan tanah di Kabupaten Jember. Pupuk ini memiliki beberapa manfaat.

BACA JUGA:Bupati Hendy Kampanyekan Sedekah di Safari Ramadan 

Yakni meningkatkan kesuburan tanah, memperbaiki struktur tanah, meningkatkan retensi air tanah, meningkatkan hasil panen, ramah lingkungan, pembagian pupuk Si-Jempol

BACA JUGA:Bupati Hendy Apresiasi Pelayanan Perubahan dan Peralihan Hak Tanah di Expo JOGed 2024

Pembagian pupuk Si-Jempol akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh Gapoktan di Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Kapolres Jember Dampingi Bupati Hendy Berangkatkan Prajurit Condromowo Bertugas ke Papua 

Pemkab Jember berharap bantuan ini dapat membantu para petani meningkatkan hasil panen dan mewujudkan kemandirian pangan di Jember. (*)

Sumber: