Kapolres Jember Dampingi Bupati Hendy Berangkatkan Prajurit Condromowo Bertugas ke Papua

Kapolres Jember Dampingi Bupati Hendy Berangkatkan Prajurit Condromowo Bertugas ke Papua

Bupati Jember Hendy Siswanto Wabub Gus Firjaun dan Kapolres AKBP Bayu Pratama, Dandim Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso Periksa Barisan.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi bareng Forkopimda Jember memberangkatkan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG) dan Satuan Tugas Luar Negeri (LN) Bantuan Gerak Cepat (BGC) Kongo 406 dalam sebuah upacara pelepasan di Markas Besar Yonif Raider 509/BY Sukorejo, Sumbersari, Jember. Kamis, 15 Februari 2024.

Upacara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan dihadiri Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kepala Kejaksaan Negeri Jember I Nyoman Sucitrawan serta tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan rasa bangganya kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Mobile RI-PNG dan Satgas LN BGC Kongo 406. Beliau mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh para prajurit ini merupakan tugas mulia untuk menjaga kedaulatan negara dan membantu masyarakat di daerah penugasan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jember mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada para prajurit yang telah bersedia mengemban tugas mulia ini. Tugas ini merupakan tugas yang sangat penting dan mulia untuk menjaga kedaulatan negara dan membantu masyarakat di daerah penugasan," kata Bupati Hendy.

BACA JUGA:Kapolres Jember Bersama Forkopimda Kompak Patroli TPS, Pastikan Berjalan Lancar dan Damai

Lebih lanjut, Bupati Hendy berpesan kepada para prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjalankan tugas. Beliau juga meminta kepada para prajurit untuk selalu berpegang teguh pada disiplin dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

"Saya berpesan kepada para prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjalankan tugas. Jaga nama baik TNI dan Polri serta nama baik Kabupaten Jember. Laksanakan tugas dengan penuh disiplin dan profesionalisme," pesan Bupati Hendy.

Sementara Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.P. menerangkan, pasukan Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad yang berjumlah 450 personil untuk menggantikan pasukan dari Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma, di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

"Dengan kekuatan 450 personil akan berangkat ini untuk menggantikan pasukan dari Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma, di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, selama sembilan bulan kedepannya, " beber Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi.

BACA JUGA:Kapolres Jember Pastikan TPS 45 di Perumahan Taman Anggrek Regency Siap Digunakan

Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi, menyampaikan Ucapan terimakasih pada, Bupati, Kapolres, Dandim dan semua pihak yang telah mendukung dan mensupport pemberangkatan prajurit Condromowo ini.

"Kami berangkat bertugas di Papua Intan Jaya telah membawa berbagai macam jenis dan macam barang bantuan dari Bupati, Kapolres, Dandim dan yang lainnya untuk kami serahkan dan bagikan pada warga di lingkungan kami bertugas. " pungkasnya.(edy)

Sumber: