Ramadan Tak Menyurutkan Semangat Bupati Hendy Sambangi Warga

Ramadan Tak Menyurutkan Semangat Bupati Hendy Sambangi Warga

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng berinteraksi dengan warga.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Bulan Ramadan yang penuh berkah dan momen untuk berbagi tidak menyurutkan semangat Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng bersama segenap Kepala OPD Pemerintah Kabupaten memberikan bantuan kepada masyarakat. Pada Sabtu, 23 Maret 2024, mereka mengunjungi Kecamatan Silo dalam kegiatan Jember Bershodaqoh.

BACA JUGA:Lansia Hidup Sebatang Kara, Senyum Sumringah Terima Dokumen Adminduk Dari Bupati Hendy

Bupati Hendy terlihat sangat bersemangat selama kegiatan berlangsung. Meskipun memiliki jabatan sebagai bupati, beliau tidak membatasi diri untuk berinteraksi dengan warga sekitar. Setiap warga yang dijumpai beliau sapa dengan hangat, bahkan tak jarang mereka meminta foto bersama.

BACA JUGA:Bupati Hendy Kampanyekan Sedekah di Safari Ramadan

Pada kesempatan ini, belasan titik dikunjungi bupati dan rombongan. Beragam bantuan pun disalurkan, mulai dari bantuan berbasis masyarakat, kursi roda, paket sembako, PMT bumil dan balita, alat salat ke masjid, seragam sekolah, kartu tanda penduduk, hingga pembagian SK GTT/PTT dan SK Tenaga Kesehatan.

BACA JUGA:Bupati Hendy Apresiasi Pelayanan Perubahan dan Peralihan Hak Tanah di Expo JOGed 2024

"Selama saya menjabat Bupati Jember, GTT/PTT yang diangkat sudah lebih dari 8.000 orang. Seharusnya mereka sudah diangkat sebelumnya, bahkan ada yang sudah mengabdi selama 24 tahun," ujar Bupati Hendy saat menyerahkan SK, Sabtu, 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Bupati Hendy Beri Penghargaan Kodim 0824/Jember Atas Peran Aktif Pengendalian Inflasi

Bupati juga berkesempatan berinteraksi dengan warga yang membuat anyaman bambu untuk dijual. Diketahui bahwa keterampilan ini sudah turun-temurun diajarkan sejak kecil.

BACA JUGA:Bupati dan Dandim Jember Kompak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gerbang Masjid Cheng Hoo

Tak lupa, dalam kegiatan Jember Bershodaqoh ini, bupati dan rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu tokoh agama di Silo, Drs KH A Muqit Arief. Beliau berpesan, dana bantuan dari pemerintah merupakan dana pancingan untuk stimulan. Diperlukan kekompakan dan kepedulian warga sekitar terhadap masyarakat. 

"Ini bukan tanggung jawab Pemerintah semata-mata," ujar A Muqit Arief.

BACA JUGA:Hantaru Ke-63, Bupati Hendy Beri Penghargaan Satyalancana Karya Satya Pada 3 Pegawai ATR/BPN

Kegiatan Jember Bershodaqoh ditutup dengan salat Magrib berjemaah dan buka bersama di Masjid Baiturrahman Desa Sumberjati, bersama rombongan, kepala OPD, dan masyarakat sekitar. (*)

Sumber: