Bupati Hendy Tak Kenal Hari Libur, Blusukan di Desa Jelbuk untuk Kampanye Kesehatan Gratis dan J Shodaqoh

Bupati Hendy Tak Kenal Hari Libur, Blusukan di Desa Jelbuk untuk Kampanye Kesehatan Gratis dan J Shodaqoh

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng di hadapan ibu-ibu sosialisasikan kesehatan gratis.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Di hari Minggu yang umumnya menjadi waktu libur, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng justru memilih untuk blusukan sambang warga ke desa se-Kecamatan Jelbuk. Bukan untuk berlibur, melainkan untuk melaksanakan kegiatan mulia, yaitu kampanye kesehatan gratis dan mengajak warga untuk bersedekah melalui program J Shodaqoh.

BACA JUGA:Bupati Hendy Launching JFC 2024: Karnaval Ke-22 dengan Tema AlGORITHM

Kegiatan J Shodaqoh ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Koperasi, serta tiga pilar Forkopimcam Jelbuk.

BACA JUGA:Ramadan Tak Menyurutkan Semangat Bupati Hendy Sambangi Warga

Di hadapan para ibu-ibu di lingkungan Krajan, Desa Jelbuk, Bupati Hendy mengkampanyekan program kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu yang ingin berobat di 3 rumah sakit pemerintah, yaitu RS Kalisat, Balung, dan RS Dr Soebandi.

BACA JUGA:Lansia Hidup Sebatang Kara, Senyum Sumringah Terima Dokumen Adminduk Dari Bupati Hendy

"Masyarakat yang tidak mampu tidak perlu khawatir untuk berobat. Pemerintah Kabupaten Jember telah menyediakan layanan kesehatan gratis di 3 rumah sakit ini. Cukup membawa KTP dan KK, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas," ujar Bupati Hendy.

BACA JUGA:Bupati Hendy Kampanyekan Sedekah di Safari Ramadan

Bupati Hendy juga mengajak warga untuk bersedekah melalui program J Shodaqoh. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam hal kebutuhan dasar seperti makanan, sandang, dan papan.

BACA JUGA:Bupati Hendy Apresiasi Pelayanan Perubahan dan Peralihan Hak Tanah di Expo JOGed 2024

"Mari kita bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Sedekah tidak harus dengan uang yang banyak. Sekecil apapun sedekah yang kita berikan, akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," ajak Bupati Hendy.

BACA JUGA:Kapolres Jember Dampingi Bupati Hendy Berangkatkan Prajurit Condromowo Bertugas ke Papua

Kegiatan J Shodaqoh ini disambut dengan antusias oleh warga Desa Jelbuk. Banyak warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan untuk mengurus adminduk juga untuk bersedekah.

BACA JUGA:Bupati Hendy Beri Penghargaan Kodim 0824/Jember Atas Peran Aktif Pengendalian Inflasi

Sumber: