Kalahkan Jabar 3-1, Tim Voli Putri Jatim Sabet Medali Emas pada PON XXI Aceh-Sumut

Kalahkan Jabar 3-1, Tim Voli Putri Jatim Sabet Medali Emas pada PON XXI Aceh-Sumut

Tim Voli Indoor Putri Jatim akhirnya sukses meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut. -Ahmad Syaiku-

DELI SERDANG, MEMORANDUM.CO.ID – Tim Voli Indoor Putri Jatim akhirnya sukses meraih medali emas setelah mengalahkan Tim Voli Putri Jawa Barat (Jabar) pada laga Final PON XXI Aceh-Sumut, Kamis 19 September 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Menunggu 16 Tahun, Tim Sepakbola Jatim Juara PON XXI Aceh-Sumut

Pada pertandingan di GOR Voli Indoor, Kompleks Sport Center, Deli Serdang ini Tim Putri Jatim menang dengan score 3-1 dengan menuntaskan 4 set permainan.

Pada set pertama Tim Voli Putri Jatim sempat dikalahkan oleh Tim Jabar dengan angka 25-22.

BACA JUGA:Lima Pebulutangkis Kabupaten Pasuruan Sumbang Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Namun pada set kedua, ketiga dan ke empat, Tim Voli Putri Jatim mampu membuat pemain Tim Jabar harus ikhlas setelah Tim Voli Putri Jatim membalas dengan perolehan point 25-23, 25-23, dan 25-23.

BACA JUGA:Atlet Gantole Abdul Muhid Harumkan Lumajang dengan 3 Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengprov Jatim, Kombespol Dirmanto memberikan apresiasi atas perjuangan Tim Voli Putri Jatim hingga ke babak final dan berakhir menjadi juara di PON XXI Aceh- Sumut.

BACA JUGA:Jatim Vs Jabar di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Fakhri Husaini Inginkan Final Berkualitas

Menurut Ketua Harian PBVSI Pengprov Jatim Kombespol Dirmanto pertandingan melawan Tim Voli Jabar memang tidak bisa dianggap ringan.

Hal itu lanjut Ketua Harian PBVSI Pengprov Jatim yang juga Kabidhumas Polda Jatim ini tampak kedua tim saling kejar soal perolehan point pada saat pertandingan.

BACA JUGA:BPBD Jatim Targetkan Tim Voli Pantai Pertahankan Emas di PON XXI Aceh-Sumut

“Dari awal pertandingan perolehan score saling kejar dan tampak berimbang,” kata Kombespol Dirmanto di GOR Voli Indoor, Kompleks Sport Center, Deli Serdang, Kamis 19 September 2024.

Namun pihaknya optimis bahwa Tim Voli Putri Jatim akan menjadi juara dan menambah perolehan medali emas untuk kontingen Jatim di PON XXI tahun 2024.

Sumber: