Atlet Gantole Abdul Muhid Harumkan Lumajang dengan 3 Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Gantole Abdul Muhid Harumkan Lumajang dengan 3 Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Momen Abdul Muhid menerima pengalungan medali.-Agus Sucipto-

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet gantole asal Lumajang, Muhammad Abdul Muhid, yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dengan kegigihannya, Muhid berhasil membawa pulang tiga medali sekaligus, yaitu satu emas, satu perak, dan satu perunggu untuk Jatm. 

BACA JUGA:Jatim Vs Jabar di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Fakhri Husaini Inginkan Final Berkualitas

Medali emas berhasil diraihnya pada nomor Cross Country Beregu, sedangkan perak diperoleh di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan, dan perunggu pada nomor Cross Country Perorangan.

BACA JUGA:Tembus Final PON, PSSI Jatim Harap Bisa Kembali Rebut Emas

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa menyumbangkan medali emas di nomor beregu. Untuk perak di Ketepatan Mendarat dan perunggu di Cross Country perorangan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu 18 September 2024.

BACA JUGA:Anggota Polres Gresik Bripda Ilham Wiranata Berprestasi di Ajang PON 2024

Menurutnya, capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan disiplin latihan yang konsisten. Perjuangan Abdul Muhid di dunia gantole memang tak singkat. Pada PON XX Papua sebelumnya, ia berangkat hanya sebagai mekanik, namun kini ia telah membuktikan diri sebagai atlet andal dengan membawa pulang medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA:Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Berjaya di PON XXI Aceh-Sumut dan Pecahkan Rekor Nasional

"Ini pencapaian yang luar biasa, karena di PON Papua saya masih mekanik. Tahun ini, turun sebagai atlet dan bisa mempersembahkan medali, terutama di Kelas A yang tantangannya lebih tinggi," ungkapnya dengan bangga.

BACA JUGA:TC di Surabaya, Peselam Iqbal Raih Emas dan Cetak Sejarah untuk Aceh

Muhid juga mengakui persaingan sengit di antara para atlet unggulan dari daerah lain, seperti DKI Jakarta, Sumatra Barat, dan Jawa Barat. Namun, dengan semangat juang tinggi dan doa dari masyarakat Lumajang, ia mampu mengatasi tekanan dan tampil maksimal.

BACA JUGA:Perkasa di Hari Pertama, Selam Jatim Borong Tiga Emas di PON XXI 2024

Saat ini, Abdul Muhid masih akan berlaga di nomor Durasi Perorangan. Ia berharap bisa kembali mempersembahkan medali bagi Lumajang dan Jatim.

BACA JUGA:Kian Kokoh di Puncak Klasemen Perolehan PON XXI 2024, Ketua KONI Jatim Optimistis Emas Terus Bertambah

Sumber: