Mahasiswa UIN KHAS Jember Raih Medali Emas Rapid Chess Competition Seiba International Festival

Mahasiswa UIN KHAS Jember Raih Medali Emas Rapid Chess Competition Seiba International Festival

Rektor UIN Khas Jember, Prof Dr KH. Hepni Zein S.Ag, M.M, Apresiasi Saifullah Yusuf Hamzah peraih medali emas Seiba International Festival--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Mahasiswa Universitas Islam Kiai Haji Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember berikan kado manis dalam event Seiba International Festival yang di ikuti oleh perwakilan dari negara-negara tetangga, antara lain: Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina.

Salah satu nya Mahasiswa program studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah Universitas Islam Kiai Haji Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember Saifullah Yusuf Hamzah meraih medali emas 2nd Seiba International Festival di UIN Imam Bonjol Padang cabang rapid chees competition.

Menurut Rektor UIN Khas Jember, Prof Dr KH. Hepni Zein S.Ag, M.M, Raihan ini sangat membanggakan sebagai kado manis pada (UIN KHAS) Jember, event Seiba International Festival diikuti perwakilan dari negara-negara tetangga, antara lain: Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. 

BACA JUGA:KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Gelar Diklat Lanjutan, Fokuskan Materi Kebencanaan

Ajang ini juga diikuti wakil mahasiswa dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di seluruh Indonesia. Festival ini berlangsung dari 23 - 29 September 2024, dengan rangkaian kegiatan yang berfokus pada pertunjukan seni, lokakarya, seminar, dan pameran budaya.

“Alhamdulillah kami juara. Sebagai perwakilan UIN KHAS, kami sangat bersyukur. Semoga prestasi ini dapat mengangkat reputasi kampus UIN KHAS Jember baik di tingkat nasional dan internasional, yang mana Saifullah Yusuf Hamzah program studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah Universitas Islam Kiai Haji Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember telah meraih prestasi dalam bidang catur mendapatkan medali emas, "ungkap Prof Dr KH. Hepni Zein. Senin 30 September 2024.

Dari Sepuluh cabang seni dan olahraga yang di lombakan dan dipertimbangkan Lanjut Hepni  Zain, UIN KHAS telah mendapatkan 6 medali emas dan 2 perak dari beregu maupun perorangan.

BACA JUGA:Mantapkan Skill dan Tanamkan Jiwa Sigap Tanggap, KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Gelar Diklatsar Ke-10

"Yang sudah menjadi langganan medali dari MHQ hafalan 30 juz, 20 juz, dan 10 juz mendapatkan medali emas serta Qiratul Qur'an maupun puisi islami dan sebagainya, total mendapatkan 8 medali, " jlentreh Dr KH. Hepni Zein.

Sementara Saifullah Yusuf Hamzah pada Wartawan Memorandum mengatakan, ia saat ini ia menjadi ketua Divisi Catur pada Unit Kegiatan Olahraga (UKOR) UIN KHAS. Ia menuturkan bahwa antara catur dan budaya akademik memiliki keterkaitan, utamanya dalam konteks melatih untuk berfikir, fokus, dan kejelian serta kedalaman berlogika.

"Untuk mendapatkan medali telah melakoni (7 babak) pertandingan, dan terahir bertanding melawan UIN Bengkulu dengan berhkir drow namun saya mengumpulkan nilai/poin paling tertinggi yakni 19 poin, " beber Hamzah Kelahiran Situbondo.

BACA JUGA: Darma Wanita FTIK Juara Umum Lomba yang Digelar UIN KHAS Jember

Prestasi ini semakin mengokohkan kampus UIN KHAS Jember dengan reputasi dan rekognisi prestasi internasional. Bibit-bibit unggul mahasiswa UIN KHAS Jember terus tumbuh dan lahir dengan prestasi yang membanggakan.(edy)

Sumber: