BREAKING NEWS! Menunggu 16 Tahun, Tim Sepakbola Jatim Juara PON XXI Aceh-Sumut

BREAKING NEWS! Menunggu 16 Tahun, Tim Sepakbola Jatim Juara PON XXI Aceh-Sumut

Tim PON sepakbola Jatim merayakan juara bersama suporter.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID- Tim sepakbola Jatim akhirnya meraih medali emas di PON XX1 Aceh-Sumut. Di laga yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu malam 18 September 2024, Jatim menang 1-0 atas Jabar. Gol Tunggal kemenangan dicetak oleh di menit ke-73 via penalty oleh Rano Jutati.

Gol Tunggal pemain dengan nomor punggung 8 ini sudah cukup membuat Jatim membawa pulang medali emas untuk ke-5 kalinya sepanjang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

BACA JUGA:Lima Pebulutangkis Kabupaten Pasuruan Sumbang Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jatim terakhir juara pada 2008 ketika Ketua PSSI Jatim dijabat oleh Haruna Soemitro. Ketika itu, pelatih Aji Santoso dan Mahrus Afief mengantar Tim PON Jatim juara di Samarinda.

Nah, di era Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh, tim PON Jatim kembali juara.

BACA JUGA:Tembus Final PON, PSSI Jatim Harap Bisa Kembali Rebut Emas

“Pertama-tama Alhamdulillah Tim PON sepakbola juara. Ini merupakan kerja keras bersama dan tentunya doa masyarakat Jatim karena sepakbola sudah lama tidak juara di PON,” ungkap Ahmad Riyadh yang juga lawyer senior itu.

Dia bagian lain, Ryadh juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Jatim dan juga semua komponen tim. “Baik itu pelatih, pemain, manajer. Juga suporter Jatim yang dengan setia mendukung perjuangan tim Jatim. Sekali lagi selamat. Tim Jatim luar biasa,” ungkap Riyadh. (ono)

 

Sumber: