Transformasi Digital Sekolah, Pemkot Batu Gandeng OJK dan Google Indonesia

Transformasi Digital Sekolah, Pemkot Batu Gandeng OJK dan Google Indonesia

Pelaksanaan ToT Literasi Keuangan di Kota Batu.--

BATU, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan pendidikan harus bertransformasi, kreatif dan inovatif.

Ini disampaikan dihadapan 150 kepala sekolah se-Kota Batu pada acara Training of Trainer (ToT) Agen Literasi Keuangan bekerja sama antara OJK Malang dan Google Indonesia di Golden Tulip Hotel, Kota Batu, Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Batu Kembali Gelar Gerakan Tanam Cabai

BACA JUGA:Peringati Hari Pancasila, Pemkot Batu Gelar Jalan Sehat dan Senam

BACA JUGA:Tata Kelola Arsip Pemkot Batu Raih Penghargaan Tiga Terbaik Nasional

Dunia pendidikan saat ini dengan cepatnya perkembangan teknologi digital maka harus mampu bertransformasi. Diperlukan kreativitas dan inovasi seluruh pengampu sekolah untuk bersama-sama mendidik Generasi Z saat ini, menggunakan teknologi digital dengan optimal dalam membangun Generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter.

“Generasi Z terlahir dengan kecerdasan dan terbiasa dengan teknologi. Oleh karena itu, pendidikan harus mampu menumbuhkan kreativitas dan inovasi, bukan hanya kecerdasan,” kata Pj Aries Agung Paewai.

Harapannya,  kepala sekolah dan guru harus melek teknologi agar tidak tertinggal dari murid-muridnya. Namun, pemanfaatan teknologi digital harus dilakukan secara benar.

“Literasi keuangan dan transformasi digital adalah dua hal penting yang harus diperhatikan dalam pendidikan. Fenomena investasi online dan pinjol ini sudah masuk di dunia pendidikan. Oleh karena itu, penting dua hal tersebut kita pahami sehingga kita tidak salah mengambil langkah,” ujarnya.

BACA JUGA:Sembilan Kali Berturut-turut Pemkot Batu Raih Opini WTP

BACA JUGA:Kemendagri Khawatirkan Komoditas Rawan Inflasi Saat Pemilu 2024, Pemkot Batu Lakukan GPM

Hadir dalam kegiatan ini Kepala OJK Malang Biger Adzana Maghribi;  Kepala Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi Perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK Malang Veralina S L Tobing; Coach and Trainer Spesialist Google Ahmad Fikri Dzulfikar; Kepala Bank Jatim di Kota Batu Sugiastuti; Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Malang Batu Hastini Ratna Dewi; serta Kabag Perekonomian dan SDA Kota Batu, Emilyati. (nik)

Sumber: