Sembilan Kali Berturut-turut Pemkot Batu Raih Opini WTP

Sembilan Kali Berturut-turut Pemkot Batu Raih Opini WTP

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menerima predikat WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jatim Karyadi.-Biro Malang Raya-

BATU, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Batu bersama Pimpinan DRPD didampingi Sekda Kota Batu, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, dan Kepala BKAD, menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2023 dari Kepala Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi.

Penyerahan ini serentak juga diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan kabupaten/kota se-Jawa Timur bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Kamis, 2 Mei 2024.

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai merasa bersyukur, atas raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut. 

“Kami di Pemerintah Kota Batu memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kapasitas SDM ASN dalam pelaporan keuangan yang transparan, tertib, dan akuntabel,” katanya.

BACA JUGA:Ketua KPU Kabupaten Blitar: Anggota DPRD Terpilih Maju Pilkada Wajib Mundur

Aries menambahkan Opini WTP ini kembali diraih karena Pemkot Batu terus melakukan evaluasi dan perbaikan atas rekomendasi BPK. 

"Pembinaan, pemantauan, dan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan terus dilakukan,” katanya.

BACA JUGA:Gus Mudhlor Kembali Mangkir, KPK Tak Segan Menindak Pihak yang Menghalangi Proses Penyidikan

Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) selaku pengawas internal juga Badan Keuangan dan Aset Daerah selaku PPKD intensif mengawasi pengelolaan keuangan melalui sinergi dan kolaborasi secara aktif bersama seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Batu. (*)

Sumber: