Tata Kelola Arsip Pemkot Batu Raih Penghargaan Tiga Terbaik Nasional

Tata Kelola Arsip Pemkot Batu Raih Penghargaan Tiga Terbaik Nasional

Prosesi penerimaan penghargaan.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menerima perhargaan Tiga Terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dengan Predikat Sangat Memuaskan (AA) dari Arsip Nasional Indonesia (ANRI).

Penghargaan diserahkan langsung Plt Kepala ANRI Imam Gunarto didampingi Staf Ahli MenpanRB Jufri Rahman bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53, oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Hotel Mercure, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu 29 Mei 2024,

Pj Wali Kota Batu didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Santi Restuningsasi usai kegiatan menyampaikan terimakasih atas kerja keras semua OPD yang bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan tata kelola kearsipan yang baik di Pemkot Batu.

“Terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras, sehingga Kota Batu berhasil meraih prestasi ini. Semoga tidak hanya berhenti disini dan akan terus meningkat ditambah dengan inovasi dan kolaborasi seluruh OPD Pemerintah Kota Batu membangun tata kelola kearsipan yang lebih baik,” kata Pj Aries.

BACA JUGA:63 ASN Pemkot Batu Terima Satya Lancana Karya Satya 2024

Pemkot Batu berkomitmen tinggi dalam menyelamatkan arsip daerah, bahkan beberapa waktu telah diresmikan perluasan Depo Arsip dengan kapasitas yang memadai seiring meningkatnya aktifitas kearsipan.

“Tentunya, menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kota Batu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meraih penghargaan nasional. Kami berharap akan menambah semangat untuk lebih aktif dan tertib dalam penyelenggaraan kearsipan,” ujarnya.

Dengan kategori AA atau sangat memuaskan, Kota Batu berhasil menduduki posisi Tiga Terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dengan Predikat Sangat Memuaskan. Dan menjadi terbaik 1 di Provinsi Jawa Timur dengan perolehan nilai 94,62 pada pengumuman hasil pengawasan kearsipan di Tahun 2023 mengalami kenaikan skor 3,14, jika dibandingkan pada Tahun 2022 dengan skor 91,48 sangat memuaskan. (nik)

Sumber: