63 ASN Pemkot Batu Terima Satya Lancana Karya Satya 2024

63 ASN Pemkot Batu Terima Satya Lancana Karya Satya 2024

Pj Wali Kota Batu Aris Agung Paewai menyematkan Satya Lancana Karya Satya--

BATU, MEMORANDUMPj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyematkan Satya Lancana Karya Satya kepada 63 ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Upacara penganugerahan Satya Lancana Karya Satya dilaksanakan secara khidmat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, Kamis 16 Mei 2024.

Pj Wali Kota Aries berharap Satya Lancana Karya Satya yang diterima menjadi motivasi dalam bekerja di unit kerja masing-masing. Satya lancana bukan sekedar seremoni penghargaan semata namun sebagai bentuk apresiasi kepada ASN dalam menjalankan tugasnya, mengingat tantangan ke depan sebagai ASN tidak mudah.

“Tugas kita semakin hari semakin banyak tantangan, dan tidak mungkin yang tidak kita selesaikan bersama. Ada sikap dan tanggung jawab sebagai pemerintahan yang tidak bisa dihindari. Maka tidak ada sesuatu yang sempurna, namun tanggung jawab harus dilaksanakan sebagai ASN. Oleh karena jangan ragu melaksanakan tugas dimana pun berada,” ujarnya.

 

Aries memberikan motivasi agar ASN tidak pernah menyerah dalam menjalankan tugas. “Jangan pernah lelah untuk mengabdi, jangan sia-siakan umur kita, tiada hari tanpa prestasi dan tiada hari tanpa pengabdian, karena menjalankan tugas untuk ladang ibadah, baik yang memiliki masa kerja 10 tahun atau bahkan yang akan berakhir masa tugasnya,” pintanya.

ASN penerima  Satya Lancana Karya Satya diharapkan menjadi teladan dan memberikan legacy kepada teman dan penerus di unit kerja masing-masing. Legacy adalah warisan berupa nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadi suri teladan bagi orang yang ditinggalkan.

“Selamat dan sukses kepada 63 penerima Satya Lancana Karya Satya, semoga barokah dan memotivasi serta mampu memaknai prestasi yang telah dilakukan. Selamat bekerja, selamat berprestasi dan tetap menjaga nama baik Kota Batu,” tuturnya.

 

Satya Lancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden RI kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. 

Satya Lancana ini ditetapkan sejak tahun 1959 dengan tujuan menghargai pengabdian serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil yang lain.

Upacara penganugerahan Satya Lancana Karya Satya diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Batu Sugeng Pramono. Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekretaris Daerah, dan Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkot Batu. (nik)

Sumber: