Hardiknas 2024, Pimpinan DPRD Surabaya Dorong Penambahan Kuota Beasiswa Kuliah dan Ingatkan Kesejahteraan Guru

Hardiknas 2024, Pimpinan DPRD Surabaya Dorong Penambahan Kuota Beasiswa Kuliah dan Ingatkan Kesejahteraan Guru

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei selalu mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.

Dalam keterangannya usai mengikuti upacara peringatan Hardiknas 2024 di Halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis, 2 Mei 2024, pimpinan DPRD itu memberikan dua pesan penting.

Bertajuk Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar, Reni berharap kualitas pendidikan di Kota Pahlawan semakin baik.

Yakni, dengan membuka ruang yang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk mengenyam pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

BACA JUGA:Golkar Siapkan Poros Baru Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

"Saya mendorong agar anak-anak Surabaya diberi kesempatan seluas-luasnya untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi," kata Reni.

Oleh karena itu, Reni mendorong kuota Beasiswa Pemuda Tangguh jenjang kuliah dapat ditambah. Pertimbangan ini mengingat pentingnya pendidikan dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

BACA JUGA:Jika Jadon Sancho Sudah Jatuh Cinta dengan Dortmund Apa pun Bisa Terjadi

"Saat ini ada 800 kuota beasiswa kuliah, saya mendorong agar ditambah lagi minimal 200 penerima manfaat untuk mahasiswa baru atau mahasiswa aktif pada periode pendaftaran berikutnya pada tahun ini," ucap Reni.

Menurutnya, penambahan kuota ini lantaran sebagai cara untuk memberikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Surabaya. Juga utamanya sebagai upaya memutus jerat kemiskinan.

"Bantuan pendidikan ini diutamakan bagi keluarga yang kurang mampu atau mereka yang terkendala masalah ekonomi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi," terangnya.

Di sisi lain, tokoh perempuan Kota Pahlawan tersebut juga mengingatkan terkait pentingnya pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan guru.

"Masih banyak kita temui penghasilan guru yang di bawah UMR, karenanya kesejahteraan guru harus kita perjuangkan bersama, kita perhatikan," tuturnya.

Pasalnya, tambah dia, kesejahteraan guru merupakan bagaimana cara pemerintah memberikan perhatian dan penghormatan secara layak kepada para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Sumber: