Pj Bupati Madiun Jadi Irup Hardiknas 2024

Pj Bupati Madiun Jadi Irup Hardiknas 2024

Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hardiknas digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat di Pendopo Ronggo Jumeno.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto menjadi pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Pendopo Ronggo Djumeno, Kamis, 2 Mei 2024.  

Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan, bahwa gerakan merdeka belajar memiliki tantangan dan kesempatan penuh untuk memajukan pendidikan yang ada di indonesia. 

BACA JUGA:Jelang Buka Giling, PG Rejo Agung Baru Madiun Bagikan Sembako dan Sunat Massal

"Tak mudah mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar dan bukan hal sederhana mengubah perspektif tentang proses belajar. Karena perubahan butuh perjuangan" ujarnya. 

BACA JUGA:Mbois, Rider Push Bike Kota Malang Berlaga di Event Internasional

Di sisi lain, adanya pandemi Covid-19 mengubah cara belajar mengajar secara drastis. Pandemi mewujudkan perubahan melalui gotong royong untuk kembali pulih dan bangkit menjadi lebih kuat. 

BACA JUGA:Golkar Siapkan Poros Baru Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Perubahan yang signifikan mulai terlihat berjalan dengan serentak dan serempak. Namun perlu diingat, tercapainya perubahan ini bukan berarti menjadi akhir dari gerakan merdeka belajar. 

BACA JUGA:Kader Golkar: Bayu Airlangga Layak Pimpin Kota Surabaya

"Semua yang sudah diupayakan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan," tandasnya. (*)

Sumber: