Ratusan Pembimbing Mulok Keagamaan SD di Jombang Ikuti Munaqosyah Guru Al-Qur’an

Ratusan Pembimbing Mulok Keagamaan SD di Jombang Ikuti Munaqosyah Guru Al-Qur’an

Pelaksanaan Munaqosyah Guru Al-Qur’an di Aula 1 Disdikbud Jombang.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten JOMBANG menyelenggarakan Munaqosyah Guru Al-Qur’an yang digelar di Aula 1 Disdikbud JOMBANG.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Rhendra Kusuma mengatakan, bahwa peserta Munaqosyah Guru Al-Qur’an tahap 2 tersebut dari pembimbing Mulok Keagamaan Islam Sekolah Dasar yang diikuti sebanyak 309 peserta.

"Pada tahap 1 yang dilaksanakan pada akhir Oktober 2023 kemarin, peserta yang ikut sebanyak 313 orang," katanya, Selasa 21 November 2023.

BACA JUGA:Maksimalkan Pembelajaran, Disdikbud Jombang Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Rhendra menjelaskan, dengan digelarnya kegiatan ini, agar para pengajar mampu memberi pengajaran yang lebih baik dan sesuai dengan standarisasi bacaan-bacaan Al-qur’an.

“Dengan adanya munaqosyah ini, agar semua pembimbing mulok keagamaan SD dapat mengajarkan sesuai standarisasi dan aturan-aturan cara membaca Al-qur’an yang baik dan benar,” jelasnya.

BACA JUGA:Disdikbud Jombang Gelar Workshop Pengenalan dan Penguatan Karakter Anak SD

Menurut Rhendra, kegiatan munaqosyah ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 20-21 November 2023. Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi gerbang awal untuk para pengajar agar bisa membawa siswa menuju generasi yang menjadi Ahlu Qur’an.

"Dan tentunya memiliki akhlak yang sesuai dengan ajaran-ajaran Al-qur’an," pungkasnya.(yus)

Sumber: