Maksimalkan Pembelajaran, Disdikbud Jombang Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka

Maksimalkan Pembelajaran, Disdikbud Jombang Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka

FGD Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Evaluasi terhadap implementasi kurikulum merdeka, terutama pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

Sekretaris Disdikbud Jombang, Dian Yunitasari menerangkan, tujuan evaluasi tersebut demi terbangunnya sinergitas antara seluruh unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi sebuah gerakan bersama dalam mewujudkan program kurikulum merdeka.

"Jadi itulah pentingnya kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi Implementasi kurikulum merdeka," terangnya, Rabu 15 November 2023.

BACA JUGA:Disdikbud Jombang Gelar Workshop Pengenalan dan Penguatan Karakter Anak SD

Dian menandaskan, kegiatan FGD ini dapat dimanfaatkan demi kemajuan pendidikan dengan menerapkan kurikulum merdeka di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

"Diharapkan mampu membekali setiap sekolah untuk lebih maksimal dalam melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan kurikulum merdeka,” tukasnya.

Dalam penerapan kurikulum merdeka ini, tentunya tidak dapat berjalan manakala tidak ada komitmen dari unsur-unsur yang terlibat. Oleh sebab itu dibutuhkan sinergitas agar dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Wadahi Bakat Siswa, Disdikbud Jombang Gelar Lomba Desain Mural

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Syafak Nur Efendi, selain bertujuan mewujudkan sinergitas seluruh unsur pendidikan di Lingkungan Disdikbud Jombang, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam mengembangkan kualitas dan mutu sekolah.

“PNM itu bagi kami adalah merupakan referensi yang bisa kita pakai sebagai modal untuk pengembangan bagi peningkatan kompetensi untuk kita semua. Maka bagaimana optimalisasi itu bisa bantu kita kembangkan.” pungkasnya.(yus)

Sumber: