Dijanjikan Jadi Model Baju Butik, Malah Dipaksa Foto Bugil

Dijanjikan Jadi Model Baju Butik, Malah Dipaksa Foto Bugil

Pemeriksaan terdakwa Satriyo Nugroho di ruang Tirta 1 PN Surabaya. -Farid Al Jufri-

BACA JUGA:Dugaan Pungli Oknum Kades Sidomukti Lamongan Naik Penyidikan

"Uang dan bonus HP sudah siap jika nurut sama kak acell," kata Satriyo kepada DV sebagaimana diuraikan dalam dakwaan JPU Nanik Prihandini. 

Permintaan tersebut sempat ditolak korban, tapi akhirnya DV mau menuruti kemauan Satriyo karena diancam foto pakai tanktop disebar. Bukan hanya foto, DV juga mengirim video dirinya tanpa busana. Tidak selesai sampai di situ, Satriyo kembali meminta DE berfoto telanjang lagi. Jika tidak dituruti, Satriyo mengancam akan menyebarkan foto DV berseragam sekolah tanpa celana dalam.

"Terdakwa juga mengancam akan menandai akun Instagram sekolah korban dalam foto yang akan disebar tersebut," tambah jaksa Nanik.

BACA JUGA:Aniaya Pasien Parkinson Dihukum 1 Tahun Penjara

Tak berselang lama, terdakwa Satriyo lantas mengirim bukti layar tangkap HP yang menunjukkan foto korban yang bertelanjang dada sudah tersebar di MiChat. DV yang ketakutan mengadu kepada orang tuanya. 

"Korban DDV merasa dipermalukan dan kehilangan kehormatan. Korban juga merasa terancam dan ketakutan foto dan rekaman video DV dalam keadaan telanjang disebar ke media sosial," kata jaksa Ninik.

Orangtua DV lantas melapor ke Polda Jatim. Satriyo berhasil ditangkap di warkop kawasan Mulyorejo. Polisi berhasil melacak IP address HP Satriyo yang terkoneksi dengan WiFi warkop. Satriyo mengakui perbuatannya.

BACA JUGA:Pulang Melaut, Nelayan Ujungpangkah Tewas Tenggelam, 1 Kritis

"Foto dan video saya jual di akun judi online karena banyak permintaan," ujar Satriyo. (*)

Sumber: