DPRD Kabupaten Malang Bersama Bupati Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS 2024

DPRD Kabupaten Malang Bersama Bupati Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS 2024

Bupati Malang HM Sanusi bersama Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi usai tandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS 2024.--

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Malang Setujui Raperda Pembangunan Industri & Dengarkan Penyampaian Jawaban Bupati

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Malang Akan Panggil Dinas Pendidikan, Bahas Study Tour

Sementara itu, sambutan Bupati Malang yang dibacakan oleh Wabup Drs Didik Gatot Subroto menyampaikan perubahan KUA dan PPAS bertujuan untuk menyamakan persepsi dan melakukan evaluasi bersama dalam rangka perubahan APBD.

“Terjadinya perubahan itu disebabkan adanya perubahan pada beberapa hal, baik itu pada pendapatan dan belanja tahun berjalan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakan dengan diselesaikannya pembahasan perubahan KUA dan PPAS maka tahapan selanjutnya akan dilakukan penyusunan RAPBD tahun 2024 baik dari sisi pendapatan, belanja maupun pembiayaan daerah.

Perencanaan yang bakal dilakukan harus mengacu pada tema RPJMD tahun 2024, yaitu ‘Mewujudkan Keselarasan Pembangunan Ekologi secara berkelanjutan (termasuk infrastruktur dan green economy)’.

“Pada tema itu mempunyai 7 skala prioritas pembangunan Kabupaten Malang,” katanya.

BACA JUGA:Bupati dan DPRD Kabupaten Malang Paripurna Bahas Perda-RAPBD 2024

BACA JUGA:Forkopimda dan DPRD Kabupaten Malang Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

Ketujuh prioritas pembangunan Kabupaten Malang tahun 2024, yaitu peningkatan ketahanan ekonomi; peningkatan kemandirian dan daya saing daerah; peningkatan aksesibilitas serta kualitas pendidikan dan kesehatan.

Selanjutnya, peningkatan ketersediaan dan kualitas infrastruktur untuk peningkatan nilai tambah ekonomi; peningkatan pelayanan publik; peningkatan ketentraman, ketertiban, dan kerukunan masyarakat; dan peningkatan kualitas dan fungsi lingkungan hidup.

“Perubahan RKA pada setiap perangkat daerah harus mengacu pada tujuh ketentuan yang ada pada RPJMD tahun 2024,” urai Bupati Malang dalam sambutannya. (kid)

Sumber: