Polres Pasuruan Kawal Pengamanan Pawai Taaruf dan Santunan

Polres Pasuruan Kawal Pengamanan Pawai Taaruf dan Santunan

Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Azis mendampingi salah satu ulama sepuh KH Nurcholis Mustari dalam pawai Taaruf.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Pawai Taaruf di wilayah Bangil digelar cukup meriah. Pawai ini dilakukan sebagai simbol menandai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M. Masyarakat Bangil menyambut hangat pawai Taaruf keliling Bangil ini.

BACA JUGA:Sambung Silaturahmi, Kapolres Kediri Terima Kunjungan Kajari

Ratusan umat Islam wilayah Bangil ini menempuh rute cukup panjang. Mulai start di depan Masjid Agung Bangil-Alhambra ke kanan depan kantor Pos-Arrahmah ke kiri-Jalan Lumba-lumba hingga depan YAPI Putri.

Rombongan pawai kemudian mengitari perempatan Kancil Mas ke kiri- Jalan Udang-Jalan Cucut-Perliman-hingga belok kanan menuju Jalan Musing. Ratusan warga dengan melantunkan selawat nabi melanjutkan pawai menuju Jalan Bandeng-belok kiri ke Jalan Gurami ke timur- Simpang 4 Jalan Alun-alun Barat Utara hingga finish Masjid Agung Bangil.

BACA JUGA: Momen Libur Sekolah, Perekaman e-KTP Pemula Meningkat

Pawai Taaruf ini mendapat pengawalan cukup dari Polres Pasuruan. Bahkan, Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz dan Kapolsek Bangil turun mengawal pawai tersebut. Tampak pula beberapa pejabat utama (PJU) Polres Pasuruan. Hadir para tokoh agama, KH Nurcholis Mustari (Ketua Aswaja), Habib Nizar (Ketua Harian Aswaja), Habib Jakfar (Majelis Ruodlotussalaf), dan sejumlah tokoh agama lainnya.

BACA JUGA:Telan Rp 150 Juta, Kolam Renang BKI Desa Kerek Ngawi Mangkrak

Pengamanan gabungan polres dan polsek jajaran ini sampai mengerahkan sekitar 200 anggota. Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kereta tradisional yang diikuti oleh 500 orang peserta pawai dan 200 anak yatim piatu.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai selesai, dan saya mewakili Bapak Kapolres Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Polres maupun Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan kegiatan Pawai Taaruf dan Santunan Anak Yatim," ungkap wakapolres.

BACA JUGA:Enam Kades di Sugio Lamongan Diperiksa Inspektorat, Ada Apa?

Selain pawai, kegiatan pagi itu juga ada pemberian santunan anak Yatim Piatu. Acara dipusatkan di Masjid Agung Bangil, Kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Minggu 7 Juli 2024.

BACA JUGA:Minibus dan Trailer Adu Moncong di Jalan Raya Madiun, 2 Orang Terjepit

Kegiatan Pawai Taaruf dan Santunan Anak Yatim diawali dengan Pembacaan Maulid Diba' dan dilanjutkan sambutan oleh Ustaz Marzuki Hasim.

BACA JUGA:Lebarkan Sayap Ekonomi Kreatif, 250 Perusahaan Percetakan Bertaraf Internasional Ramaikan SPE 2024

“Mari kita melaksanakan pawai ini dengan santun dan damai, Semoga kehadiran kita semua dalam kegiatan ini mendapat barokah dari Allah SWT," ucapnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Jenguk Aliena Usai Operasi Jantung di Jakarta

Wakapolres juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat maupun peserta Pawai dan tokoh-tokoh agama yang sudah berpartisipasi menjaga Sitkamtibmas dalam kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1446 H di wilayah Kecamatan Bangil.

BACA JUGA:BISTF Paragliding Accuracy League 2024, Pj Wali Kota Batu Targetkan Tahun Depan Go Internasional

“Semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT dan syafaat dari baginda Rasulullah Muhammad SAW," tutur Kompol Aziz. (*)

Sumber: