5 Aktivitas Ini Bisa Kamu Jadikan Hobi, Sehat dan Menyenangkan!

5 Aktivitas Ini Bisa Kamu Jadikan Hobi, Sehat dan Menyenangkan!

--

MEMORANDUM - Hobi merupakan kegiatan atau aktivitas yang digemari yang dilakukan saat waktu senggang dan bukan sebagai pekerjaan. Hobi bentuknya bermacam-macam. Ada hobi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, ada hobi yang hanya untuk membunuh kebosanan, ada juga hobi yang dapat menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Punya Hobi Fotografi Ala Retro? Berikut Rekomendasi Kamera Digital yang Wajib Kamu Punya!

Berikut lima aktivitas yang bisa kamu jadikan hobi dan dapat menyehatkan.

1. Bersepeda

Bersepeda merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan. Jika kamu hobi jalan-jalan dan tipe orang yang suka mengamati sekitar, bersepeda sangat cocok untuk kamu. Selain murah dan praktis, bersepeda juga bisa menyehatkanmu. 

Dengan bersepeda, kamu bisa sekalian berolahraga. Menikmati perjalanan dan mengamati sekeliling, akan membuat kamu tenang dan damai. 

2. Beberes Rumah

Beberes rumah bisa menjadi hobi juga loh. Dengan beberes rumah, kamu bisa membersihkan ruangan-ruangan yang kotor, bahkan bisa menata ulang letak perabot-perabot yang ada dirumahmu. Saat kamu sudah selesai dan berhasil beberes rumah sesuai apa yang kamu mau, yakin deh rasa puas dan bahagia itu akan datang.

Selain menyehatkan psikismu, beberes rumah juga bisa menyehatkan fisik. Dengan beberes rumah, tubuh akan melakukan banyak pergerakan. Sendi-sendi tubuhmu akan lemas dan anggota tubuh yang lain tidak akan kaku. 

BACA JUGA:5 Aktor Korea Yang Pandai Berakting Ini Punya Hobi Unik, Salah Satunya Terobsesi Dengan Lubang Hidung

3. Berkebun

Aktivitas satu ini cocok bagi semua kalangan. Jika kamu suka beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa berkebun langsung di tanah lapang atau lahan. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang tertarik dengan kegiatan berkebun tapi tidak suka berkegiatan di luar ruangan, saat ini berkebun juga bisa dilakukan di dalam ruangan loh.

Berkebun dalam ruangan bisa mengambil sistem hidroponik, dimana media tanamnya adalah air. Dengan menggunakan sistem ini, kamu yang suka beraktifitas dalam ruangan, bisa menikmati serunya berkebun. Namun, tentu saja, berkebun di luar ruangan, kamu akan lebih banyak bergerak dan berkeringat, sehingga tubuh juga lebih sehat.

4. Memasak

Sumber: