Risma Hadiri Pengajian Akbar Dusun Kepuh Margoanyar

Risma Hadiri Pengajian Akbar Dusun Kepuh Margoanyar

Tri Rismaharini menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Dusun Kepuh, Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. --


Tri Rismaharini menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Dusun Kepuh, Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. --

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tri Rismaharini Calon Gubernur (Gagub) Jawa Timur diundang menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman Masjid Babussalam, Dusun Kepuh, Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, pada Sabtu 5 Oktober 2024 malam.

Pengajian bertajuk "Mencetak Generasi Rabbani dengan Meneladani Akhlaq Mulia Nabi dalam segala aspek kehidupan" ini berlangsung meriah. Hal itu terlihat dari banyaknya jemaah yang antusias dan memadati halaman Masjid Babussalam Dusun Kepuh. 

BACA JUGA:Blusukan ke Kota Malang, Cagub Risma Tinjau Sungai Bandulan dan Tawarkan Solusi Atasi Banjir

Hadir dalam acara tersebut, Ustad Dr H Moh Qosim Msi dari Gresik, Choirul Shodiq tokoh masyarakat sekaligus sebagai Direktur Utama Memorandum, Pimpinan Perusahaan Memorandum Yoyok Khayatullah, Lurah Margoanyar Hafid dan ratusan jemaah dari berbagai Dusun. Pengajian ini semakin semarak diiringi lantunan hadrah dari Asbabul Musthofa Glagah. 

Dalam suasa khidmat pengajian akbar, Choirul Shodiq menyampaikan kekagumannya yang mendalam terhadap mantan Wali Kota Surabaya periode 2010-2020 dalam mengambil langkah menutup lokalisasi Dolly di Surabaya. 

Shodiq juga mengapresiasi perubahan positif di kawasan Dolly setelah ditutup sejak 2014 lalu. Kini banyak warga terlibat dalam berbagai kegiatan usaha  dan pemberdayaan lainnya. 

"Ada satu cerita ketika Ibu Risma berhasil membuat tempat Dolly di Surabaya yang dulu menjadi tempat prostitusi, sekarang bersih dan bagus menjadi perkampungan yang asri, " kata Shodiq. 

BACA JUGA:Temui Pimpinan Muhammadiyah Jatim, Cagub Risma Bahas Tiga Agenda Strategis

Dalam kesempatan itu, Risma mengaku senang bisa berada di tengah tengah majelis yang mulia. Risma juga berbagai membagikan pengalamanya dalam menutup lokalisasi di Dolly. 

"Sekarang ini Dolly sudah berubah total, yang dulunya lokalisasi kini menjadi tempat usaha, ada kerajinan batik,  produksi sandal, sepatu, tas hingga UMKM, " kata Risma disambut riuh tepuk tangan bentuk apresiasi. 

Risma yang juga dikenal sebagai sosok yang inspiratif ini akan menularkan pengalamannya dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya para ibu-ibu untuk bisa lebih produktif. 

"Karena itu, saya akan buat pelatihan pelatihan. Kemarin di Lamongan Paciran sudah kita latih untuk mengolah makanan dari ikan dari hasil nelayan, " jelasnya. 

BACA JUGA:Silaturahmi ke Ponpes Darul Hikam Joresan, Risma Sorot Peran Vital Pesantren Membentuk Karakter Bangsa

Sumber: