Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara sebelum Berganti

Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara sebelum Berganti

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung inspeksi pasukan dalam HUT ke-78 Bhayangkara di halaman Wicaksana Laghawa Mapolres Pasuruan Kota. -Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di lingkungan Polres Pasuruan Kota mungkin akan menjadi momen terakhir bagi AKBP Makung Ismoyo Jati memimpin upacara HUT.

Pasalnya, Kapolres Pasuruan Kota akan berganti. Sesuai Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor Surat Telegram (TR) ST/1237/VI/KEP/2024 tertanggal 25 Juni 2024, ada sekitar 371 anggota yang dimutasi. Termasuk AKBP Makung Ismoyo Jati.

BACA JUGA:Aksi Bantengan, Warnai Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara di Kota Malang

AKBP Makung akan bertugas sebagai Irbid Irwasda Polda Jatim. Posisinya bakal digantikan AKBP Davis Busin Siswara. Sebelumnya AKBP Davis sebagai Kasi Binwas Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Kediri Siap Menghadapi Tantangan ke Depan dan Berinovasi

Nah, dalam upacara memperingati HUT Bhayangkara ke-78, AKBP Makung memimpin upacara di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota, Senin 1 Juli 2024 pagi.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi

Dalam amanahnya, AKBP Makung membacakan beberapa poin HUT Bhayangkara yang bertema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara di Lamongan Mantapkan Sinergi Bersama Polri 

Upacara tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Kota Pasuruan. Seperti Wali Kota Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Ismail M Hasan, Dandim 0819, dan lainnya. 

"Hari Bhayangkara merupakan momen untuk merefleksikan perjalanan panjang Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar AKBP Makung.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Surabaya Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif

Ia juga menekankan komitmen Polri untuk mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Semangat tema Hari Bhayangkara ini diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," tegasnya.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Dua Pejabat Polda Jatim Naik Pangkat 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Termasuk TNI, pemerintah daerah, stakeholder terkait, ormas, buruh, aktivis, mahasiswa, dan seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, sinergi dan dukungan inilah yang membuat Polri mampu mencapai titik ini.

BACA JUGA:Bupati Beri Apresiasi Tinggi Kinerja Polres Jember di HUT Ke-78 Bhayangkara

Dalam upacara tersebut, juga ditampilkan Marching Band Saka dan Pocil binaan Polres Pasuruan Kota. (*)

Sumber: