Aksi Bantengan, Warnai Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara di Kota Malang

Aksi Bantengan, Warnai Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara di Kota Malang

Prosesi pelaksanaan peringatan HUT ke-78 Bhayangkara. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polresta Malang Kota, di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin 1 Juli 2024 diwarnai aksi kesenian Bantengan Mberot.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Kediri Siap Menghadapi Tantangan ke Depan dan Berinovasi 

Diharapkan, aksi tersebut bisa menghibur masyarakat umum serta anggota polisi yang berbaur bersama menyaksikan aksi kesenian tradisional.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara Ke-78, Dandim Bojonegoro Berikan Kejutan kepada Kapolres 

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno mewakili Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto menjelaskan, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 mengusung tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas'.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi  

"Di Hari Bhayangkara ke-78 ini, kami berharap dukungan kepada seluruh stakeholder terkait. Dan tentunya, kepada rekan-rekan media yang terus mendukung kinerja kami, sehingga bisa menjadi Polri yang Presisi," terangnya, ditemui usai upacara.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara di Lamongan Mantapkan Sinergi Bersama Polri 

Ia menyampaikan ucapan terima dari Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto terkait suksesnya pelaksanaan pengamanan Pemilu Serentak 2024. Karena hal itu telah membuat kepercayaan dari masyarakat kepada institusi Polri semakin tumbuh.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Surabaya Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Aman dan Kondusif 

"Ucapan terima kasih juga dari Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto, terkait pelaksanaan kegiatan pengamanan Pemilu 2024 yang telah berjalan dengan lancar. Termasuk, pengamanan mudik yang berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Dua Pejabat Polda Jatim Naik Pangkat 

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa di Kota Malang sendiri, sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkot Malang berjalan serta berkolaborasi dengan baik. Seluruh unsur, baik TNI-Polri dan stakeholder terkait termasuk Pemkot Malang, terus hadir saling mendukung.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolda Jatim Minta Tingkatkan Pelayanan dan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat 

"Dan tentunya, kami bersama-sama dengan masyarakat, terus saling mendukung dalam mewujudkan Kota Malang yang aman, damai, dan kondusif," lanjutnya.

BACA JUGA:Bupati Beri Apresiasi Tinggi Kinerja Polres Jember di HUT Ke-78 Bhayangkara 

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menghaturkan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-78 kepada Polresta Malang Kota.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jatim Terima Piagam dan Pin Emas dari Kapolri 

"Sinergitas dan kolaborasi antara Polresta Malang Kota dan Pemkot Malang, telah terjalin baik. Dan kami harapkan, sinergitas ini terus terjalin dengan semakin baik," jelasnya.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-78, Polres Gresik Wujudkan Semangat Menuju Indonesia Emas 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan acungan jempol atas berbagai prestasi yang telah diraih Polresta Malang Kota.

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolda Jatim Minta Tingkatkan Pelayanan dan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat 

"Jaga dan pertahankan prestasi yang telah diraih. Dan kami dari Pemkot Malang, terus bersinergi dan berkolaborasi menuju Kota Malang yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Sumber: