Resmikan Family Mart, Pj Wali Kota Malang Salut Pajang Produk UMKM

Resmikan Family Mart, Pj Wali Kota Malang Salut Pajang Produk UMKM

Kemeriahan launching family Mart oleh Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. Nampak dibelakangnya robot barista yang siap melayani pengunjung.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat mengapresiasi keberadaan gerai retail Family Mart yang membantu pemerintah dalam menggeliatkan perekonomian daerah.

Toko belanja modern ini dinilai membantu melebarkan sayap pemasaran produk UMKM dengan memberikan ruang display dan juga meminimalisir angka pengangguran dengan merekrut tenaga kerja asli warga Kota Malang hingga 90 persen.

BACA JUGA:Mutasi Jabatan, Pj Wali Kota Batu Sampaikan Ini

Itu disampaikan saat meresmikan secara serentak 4 gerai Family Mart di Kota Malang yang dipusatkan di gerai Family Mart Jalan Sukarno Hatta Kota Malang, Jumat 28 Juni 2024. Ketiga gerai lainnya berada di Jalan Danau Toba (Sawojajar), Jalan Terusan Kawi (Bareng) dan Jalan Basuki Rahmat (Kayutangan).

BACA JUGA:Digelar Rutin, Majelis CN-3 Curvasud Agregat 87 Sampaikan Kabar Damai

Pj Wali Kota Malang mengharapkan dengan fasilitas Family Mart produk UMKM dapat naik kelas. 

“Saya salut dengan adanya produk UMKM yang langsung dipajang, ini bentuk perhatian Family mart terhadap produk lokal,” ujarnya mengapresiasi kebijakan managemen Family Mart.

BACA JUGA:PPDB 2024 Jalur Zonasi SMAN di Tulungagung Jadi Sorotan

Disebutkan, saat ini Pemkot Malang sedang konsen terhadap kelangsungan dan kemajuan UMKM. 

“Saya akan me-launching program Sahabat UMKM. UMKM ini telah teruji dalam menjaga stabilitas perekonomian di Kota Malang. Ini adalah bagian untuk pengendalian inflasi,” terangnya.

BACA JUGA:15 Ribu Kupon Undian Ludes, Ribuan Warga Surabaya Siap Senam Sehat Bersama Eri-Armuji

Kota Malang menurutnya memberikan ruang seluasnya terhadap investasi yang mampu menggerakkan perekonomian. Tentunya, juga akan berdamnpak pada serapan tenaga kerja sehingga dapat meminimalisir angka pengangguran. “Kota Malang ini kondusif yang tentunya mendukung peluang investasi di Kota Malang,” tutur Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:2 Dua Bandit Gasak Motor Anak Dokter

Sementara itu, CEO Family Mart Wirry Tjandra mengatakan keberadaan gerai ini untuk membantu perekonomian di Kota malang dan memberikan kesempatan pada UMKM menjajakan produknya. 

Sumber: