Paulo Henrique Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya atas Persik Kediri

Paulo Henrique Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya atas Persik Kediri

Suporter Persebaya merayakan kemenangan sekaligus penutup liga 1 dengan menyalahkan flare. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persik Kediri dalam pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024 dengan skor 2-1. 

Dua gol Persebaya dicetak oleh Wildan Ramadhani menit-53 dan Paulo Henrique 90+2 sedangkan gol Persik dicetak oleh Fitra Ridwan. 

Di awal babak kedua Persebaya langsung mendobrak melalui tendangan jarak jauh Andre yang masih melambung di atas gawang. 

BACA JUGA:Derby Jatim Persebaya vs Persik Masih Imbang 0-0

Akhirnya Persebaya Surabaya mampu unggul pada menit ke-53. Berawal dari tendangan plesing Robson Duarte yang membentur mistar gawang, bola rebound berhasil dimanfaatkan Wildan dan membuat Persebaya unggul 1-0.

Usai kebobolan, Persik merespons pada menit ke-57. Melalui skema cantik umpan satu dua, Fitra Ridwan berhasil menjebol gawang Andika Ramadhani melalui tendangan kiri terukurnya. Skor kembali imbang 1-1.

Usai kedudukan kembali imbang, kedua tim menunjukkan pertandingan yang bagus. Saling jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan untuk bisa mencetak gol. 

Pada menit ke-78, Bajol Ijo mendapat peluang melalui serang balik. Umpan trobosan Robson Duarte berhasil diterima baik oleh Henrique. Kemudian Henrique melakukan tembakan yang sayangnya masih melenceng. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Persebaya Vs Persik Kediri

Macan Putih tak mau kalah, kali ini pada menit ke-81 Ze Valente melakukan tendangan spekulasi jarak jauh yang masih tipis diatas mistar gawang. 

Persebaya akhirnya mampu kembali unggul pada menit ke-90+2 melalui Paulo Henrique. Menerima umpan dari Kasim Botan, Henrique yang berada di posisi bebas berhasil menaklukkan kiper Eko Saputro. 

Meskipun sempat ditepis kiper, namun bola yang kembali ke arahnya kembali ditendangan dan berhasil menjebol gawang Persik. Skor berubah 2-1.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga derby Jatim dengan skot akhir 2-1. Di akhir laga, Bonek langsung menyalakan flare untuk merayakan kemenangan dan pertandingan terakhir Persebaya di musim ini. (*)

Sumber: