Sensasi Pahit Pedas Kopi Daun Bawang, Berani Coba?

Sensasi Pahit Pedas Kopi Daun Bawang, Berani Coba?

-freepik-

MEMORANDUM - Pernah dengar kopi dicampur telur? Mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan kopi yang dicampur daun bawang? Ya, tren kuliner aneh yang satu ini sedang viral di China dan sudah merambah ke Indonesia.  

Minuman ini disebut "spring onion coffee" atau es kopi daun bawang.

BACA JUGA:Mitra Binaan TJSL PLN UIP JBTB Sabet 2 Penghargaan Gold dan Silver dalam ajang CSR dan PDB Awards Tahun 2024

1. Sensasi Rasa yang Unik

Kopi daun bawang disajikan dingin dengan potongan daun bawang sebagai topping. Tren ini mencuat setelah videonya diunggah oleh TikToker China @chinesewithmia. Menurutnya, rasa kopi daun bawang terbilang unik. Ada perpaduan pahit dari kopi dengan sentuhan pedas dari daun bawangnya.

BACA JUGA:Ada Apa dengan Charity Game Legenda Indonesia II? Kabarnya Tak Sesuai Rencana

2. Menu yang Menarik Perhatian

Kehadiran kopi daun bawang tentu saja mengejutkan banyak orang.  Daun bawang dikenal memiliki rasa yang dominan dan tajam. Biasanya ia digunakan sebagai pelengkap masakan, bukan dicampur ke dalam minuman.

Sebelum kopi daun bawang, China juga memiliki menu kopi unik lainnya, seperti kopi tiram Guangdong, latte sup daging sapi Ningxia, dan latte kecap asin.  Tampaknya para peracik kopi di China tak pernah kehabisan ide untuk membuat sensasi rasa baru.

BACA JUGA:Scoopy Pasutri Dibegal di Jalan Dupak

3. Sudah Hadir di Indonesia

Tren kopi daun bawang tak hanya ramai di China, tapi juga sudah masuk ke Indonesia.  Beberapa influencer tanah air pun terlihat mencoba minuman unik ini.  

Bahkan ada kedai kopi di Jakarta yang sudah menyajikan menu es kopi daun bawang.

BACA JUGA:Transaksi via Aplikasi, 4 PSK Diciduk di Vila

Sumber: