Paulo Henrique Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya atas Persik, Ini Kata Paul Munster

Paulo Henrique Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya atas Persik, Ini Kata Paul Munster

Pelatih Paul Munster dan striker Wildan Ramdhani--

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya akhirnya meraih kemenangan di laga terakhir Liga 1 2023/2024 usai 3 kali hattrick kekalahan. Menghadapi Persik, Reva Adi cs berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Bermain dihadapan ribuan Bonek dan Bonita di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 28 April 2024, Persebaya menargetkan kemenangan untuk agar bisa membuat senang suporter di laga terakhit liga usai musim buruk dialami Bajol Ijo selama musim ini. 

Kedua tim baru bisa mencetak gol pada waktu babak kedua usai bermain imbang 0-0 di babak pertama. Gol Persebaya dicetak oleh Wildan Ramdhani menit 52 dan Paulo Henrique menit 90+2. Sedangkan gol tinggal Persik dicetak oleh Fitra Ridwan menit 56.

BACA JUGA:Prestasi Persebaya dalam Periode Kemunduran, Musim Depan Seperti Apa?

Menurut Pelatih Paul Munster bahwa timnya sudah berdiskusi bahwa pertandingan terakhir wajib dimenangi. Ia pun meminta agar pemain harus bermain dengan bangga, untuk diri sendiri, keluarga, dan suporter serta untuk masyarakat Surabaya. 

"Di babak pertama, kita tidak banyak mendapat peluang. Tapi striker bisa mencetak gol, saya memberi beberapa saran, untuk lebih fokus pada babak kedua dan peluang berikutnya. Tapi saya tidak senang karena kemudian kebobolan," kata Munster. 

"Tapi kemudian kami melakukan perubahan teknis, kami menghadirkan Paulo, Itu bagus. Para suporter membangunnya, mendapatkan kepercayaan diri dan Anda memiliki peluang untuk mencetak gol. Jadi akhiri dengan kemenangan, happy ending," imbuhnya. 

BACA JUGA:Paulo Henrique Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya atas Persik Kediri

Paulo Henrique yang masuk di pertengahan babak kedua dan berhasil menjadi pahlawan kemenangan tim Bajol Ijo lanjut Munster, bahwa itu merupakan sebuah strategi. 

"Kita perlu melakukan perubahan. Kami belajar dengan menunggu kesempatannya, dan dia mengambil kesempatannya, kami mempelajari tipe pemain yang berbeda, semuanya sangat bagus ketika fisiknya tidak turun. Mungkin memberikan waktu untuk memasukkan seluruh penyerang yang berdampak selama dua menit terakhir," tuturnya. 

"Jadi yang jadi taktik, bukan hanya soal strikernya saja, tapi juga taktik soal pemain lain. Kebanyakan ketika saya berubah, biasanya itu adalah situasi taktis. Apa yang terbaik untuk tim, bukan individunya," tambahnya. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Persebaya Vs Persik Kediri

Sementara itu, pencetak gol pertama Persebaya Wildan Ramdhani merasa bersyukur bisa meraih kemenangan. Seperti yang disampaikan coach Munster bahwa tim ditekankan untuk meraih tiga poin di akhir pertandingan. 

"Saya bersyukur bisa mencetak gol tapi kedepan nanti bisa ditingkatkan. Saya tahu perolehan gol di musim sekarang berbeda dengan musim sebelumnya. Saya pribadi di musim depan harus lebih baik lagi," ujar Wildan. 

Sumber: