Polisi di Situbondo Sosialisasi Penerimaan Polri 2024 di Masjid

Polisi di Situbondo Sosialisasi Penerimaan Polri 2024 di Masjid

Polisi di Situbondo Sosialisasi Penerimaan Polri 2024 di Masjid--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres Situbondo, Polda Jatim mensosialisasikan Penerimaan Polri TA. 2024 melalui program Jumat Curhat di Masjid Sabilal Huda, Desa Kukusan, Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Sosialisasi disampaikan langsung  Kasat Binmas AKP Djembadi, SH  saat memberikan imbauan kamtibmas usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid Sabilal Huda. Sosialisasi dihadiri Kepala Dusun Kukusan Utara, takmir dan pengurus Masjid Sabilal Huda serta jemaah salat Jumat.

BACA JUGA:Patroli Rest Area dan Wisata Utama Raya, Kapolres Situbondo Ingatkan Pengunjung Wahana Air Pakai Life Jacket

Kasat Binmas AKP Djembadi menyampaikan persyaratan yang harus ditempuh oleh seluruh pemuda pemudi yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia. Juga kiat -kiat khusus dijelaskan dalam rubrik berbincang satu jam bersama Polisi ini.

Penerimaan Polri TA 2023 akan segera dibuka oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibagi dalam dua jalur yakni Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama. Informasi pendaftaran ini pun langsung bisa diakses di website resmi yakni penerimaan.polri.go.id .  

“Penerimaan Polri telah dibuka sampai tanggal 25 April 2024. Ada juga dari jalur Rekpro atau jalur prestasi salah satunya yaitu jalur Hafidz Al-Qur'an minimal 10 Juz. Seluruh rangkaian pendaftaran dan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri ini menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH),” ungkap AKP Djembadi.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Saat Arus Balik Lebaran, Kapolres Situbondo Pantau Tes Urine Sopir Pastikan Bebas Narkoba

Menanggapi program Jumat Curhat ini, Ketua Takmir Sabilal Huda menyampaikan harapan agar program yang sangat bagus dan bermanfaat ini terus dilakukan pihak kepolisian, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri dan memperoleh informasi serta bisa curhat langsung keluhan warga khususnya terkait keamanan dan ketertiban.

“Kami sangat bangga, pelaksanaan sholat Jum’at di Masjid Sabilal Huda sebagai Bilal, Khotib dan Imam nya dari anggota Polres Situbondo. Mohon kegiatan ini terus berlanjut supaya warga bisa lebih melek informasi terkait kamtibmas” ucapnya.

BACA JUGA:Patroli Wisata Pantai Pasir Putih, Kapolres Situbondo Minta Coast Guard Ciptakan Liburan Aman dan Nyaman

Usai kegiatan, Kasat Binmas AKP Djembadi memberikan tali asih kepada Takmir Masjid Sabilal Huda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kukusan. (hms/day)

Sumber: