Polres Situbondo Bangun Sumur, Suplai Air Bersih untuk 500 Kepala Keluarga di Desa Tanjung Pecinan

Polres Situbondo Bangun Sumur, Suplai Air Bersih untuk 500 Kepala Keluarga di Desa Tanjung Pecinan

Kapolres Situbondo saat melihat langsung program sumur bor--

SITUBONDO, MEMORANDUM – Polres Situbondo, Polda Jatim menggelar karya bakti pembangunan sumur bor di Kampung Tangsi, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Baksos yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian Polres Situbondo kepada masyarakat serta memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya kebutuhan akan air bersih.

Secara simbolis penyerahan bantuan sumur bor oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. kepada warga Kampung Tangsi Desa Tanjung Pecinan Kecamatan Mangaran, Selasa 25 Juni 2024.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan sumur bor diantaranya, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Alexander Arung Bua, S.E., Kajari Situbondo Ginanjar Cahya Permana, S.H., M.H., Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Situbondo, Danramil Mangaran Kapten Inf Adang Taufik, Camat Mangaran Abdul Kodir, S.H. dan tokoh masyarakat Kecamatan Mangaran.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Situbondo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan baksos ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian Polres Situbondo kepada masyarakat serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga digelar di seluruh wilayah Indonesia sebagai antisipasi dimana sebagian besar dilanda musim kemarau.

“Penyerahan bantuan sumur bor ini dilakukan serentak seluruh Indonesia, disaksikan langsung oleh Bapak Kapolri untuk membantu warga yang terdampak kekeringan dan membantu ketersediaan air bersih atau air yang layak bagi masyarakat,” ungkapnya 

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menambahkan, sumur bor yang telah dibangun dan airnya telah keluar, semoga bisa segera dimanfaatkan untuk masyarakat dan semua warga desa.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Peserta Ikuti Turnamen E-Sport yang Digelar Polres Situbondo

"Selain untuk warga Kampung Tangsi ini, warga kampung atau desa lain juga silahkan untuk memanfaatkan air sumur bor ini. Mudah mudahan apa yang kami berikan ini bisa membawa kebaikan kepada kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Bapak Ridowi mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor oleh Polres Situbondo. Dimana sumur bor ini bisa mempermudah warga sekitar mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sumur bor ini sangat bermanfaat bagi sekitar 500 kepala keluarga di Desa Tanjung Pecinan, sekali lagi terima kasih atas bantuan Polres situbondo. Semoga di usia ke 78 tahun ini, Polri bisa terus hadir dan membawa manfaat ditengah masyarakat” pungkasnya.(hms/day)

Sumber: