Patroli Rest Area dan Wisata Utama Raya, Kapolres Situbondo Ingatkan Pengunjung Wahana Air Pakai Life Jacket

Patroli Rest Area dan Wisata Utama Raya, Kapolres Situbondo Ingatkan Pengunjung Wahana Air Pakai Life Jacket

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH bersama pejabat utama didampingi Manager Utama Raya patroli memantau situasi di sekitar pantai wisata Utama Raya.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUMLibur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah menjadi momen spesial bagi banyak orang untuk bersantai bersama keluarga dan kerabat. 

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Saat Arus Balik Lebaran, Kapolres Situbondo Pantau Tes Urine Sopir Pastikan Bebas Narkoba

Tak terkecuali rest area dan Tempat Wisata Utama Raya Banyuglugur Kabupaten Situbondo yang menjadi salah satu destinasi favorit dan ramai dikunjungi para pemudik maupun wisatawan.

BACA JUGA:Patroli Wisata Pantai Pasir Putih, Kapolres Situbondo Minta Coast Guard Ciptakan Liburan Aman dan Nyaman

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik dan wisatawan yang berkunjung di rest area dan Wisata Utama Raya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH melakukan pengecekan langsung kesiapan petugas keamanan dan fasilitas yang tersedia, Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Tinjau Wisata Beach Forest, Kapolres Situbondo Ingatkan Pengelola Perhatikan Keselamatan Pengunjung

Dalam pengecekan tersebut didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S ST SIK MIK, Kasatlantas AKP Yudho, Kasatreskrim AKP Momon Suwito, dan Kapolsek Banyuglugur AKP Effendi Nawawi serta Manager II Utama Raya Faris.

BACA JUGA:Imbauan Kapolres Situbondo kepada Masyarakat yang Akan Mudik Lebaran

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga berdialog langsung dengan para pemudik dan wisatawan menyampaikan imbauan untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan diri selama berwisata wahan air yang tersedia di rest area dan Wisata Utama Raya.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Dampingi Dirpolairud Polda Jatim Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar

"Tentunya memperhatikan kapasitas kemudian mengimbau agar menggunakan life jacket, kepada orang tua kita imbau memperhatikan anak-anaknya ketika bermain wahana air seperti speed boat, banana boat, donat boat, kano dan jetsky" tandasnya.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Dampingi Kunjungan Menko PMK-RI Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga menekankan pentingnya kerja sama semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di objek wisata. Hal ini meliputi kerjasama antara aparat keamanan, pengelola wisata, dan para  pengunjung atau wisatawan.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Resmikan Renovasi Musholla Al-Ikhlas Program Polisi Baik

Sumber: