Akhir Pekan, Inter Miami Vs Nashville: Messi Starting Eleven, Jordi Alba Absen

Akhir Pekan, Inter Miami Vs Nashville: Messi Starting Eleven, Jordi Alba Absen

Messi masuk starting evelen, fans bersiap menyaksikan gol spektakuler lagi.-IG Inter Miami.-

MIAMI-Pelatih kepala Inter Miami Gerardo "Tata" Martino mengonfirmasi pada hari Jumat atau Sabtu WIB, 20 April 2024 bahwa Jordi Alba akan melewatkan pertandingan melawan Nashville SC di Stadion Chase akhir pekan ini.

Tapi kabar baiknya, Lionel Messi akan tetap berada di starting eleven selama beberapa minggu menjelang Copa America. Tidak ada instruksi khusus untuk Messi karena dia sudah tahu akan melakukan apa. Karena itu, fans Messi kemungkinan besar akan disuguhi oleh gol spektakuler seperti pekan lalu.

 BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

“Jordi mengalami cedera otot, dia akan melewatkan pertandingan mendatang dan pertandingan berikutnya. Setelah itu, kami akan mulai melakukan evaluasi berdasarkan pertandingan demi pertandingan,” kata Martino pada konferensi pers seperti dilansir ESPN.

 BACA JUGA:Mission Impossible: Bhayangkara FC Menang 7-0 Degradasi Masih Mengintai

"Tidak ada yang istimewa saat ini dengan Messi. Kami akan memainkan pertandingan di akhir pekan selama beberapa minggu ke depan, kami hanya menjalani satu pertandingan tengah pekan melawan Orlando City,” katanya.

Kata Martino, pihaknya akan mengevaluasi momen-momen tersebut. “Saya pikir kami perlu menganalisis rencana khusus (untuk Messi) karena dia merasa baik-baik saja. Dia bekerja dengan baik setiap hari, dan dengan kecepatan yang kami miliki, kami akan tetap dalam kondisi yang sama,” paparnya.

Martino menambahkan, tersingkirnya Inter Miami dari Piala Champions Concacaf membuat rotasi menjadi kurang diperlukan.

"Tidak ada (rotasi). Ketika tim memainkan satu kompetisi, seperti yang akan kami mulai minggu ini, dan menjalani pertandingan setiap enam hingga tujuh hari, tidak ada motivasi untuk melakukan rotasi kecuali kami menghadapi risiko atau ada situasi tertentu. Jika ada tidak ada situasi spesifik, maka kami saat ini tidak memiliki rencana untuk rotasi,” bebernya.

Inter Miami berada di peringkat pertama Wilayah Timur dengan 15 poin dari sembilan pertandingan. Tim memulai musim dengan berbagai cedera. Antara lain Messi, Benjamin Cremaschi, dan Robert Taylor.

Martino mengatakan para penggemar dapat berharap untuk melihat daftar pemain lengkap, selain Alba dan Federico Redondo, hingga Copa America dan Olimpiade, sebelum mencela batasan gaji MLS.

“Sekarang, dengan cederanya Jordi dan Redondo, kami punya waktu satu bulan lagi hingga semua pemain tersedia. Tapi kemudian Copa America dan Olimpiade tiba,” katanya.

 

"MLS mempunyai karakteristik dalam hal batasan gaji. Ketika bulan Desember tiba, kami akan bermain dengan skuad penuh selama sekitar empat bulan, dan sudah dipaksa untuk membangun kembali tim untuk musim depan. Liga ini membuat Anda berpikir tentang masa kini. tapi juga jangka pendek dan menengah. Kemungkinan besar di bulan Desember, kita akan membicarakan pemain yang pergi dan pemain yang akan kembali,” jelasnya.(*)

 

Sumber: