PDI-P Bukan Satu-satunya, Eri-Armuji Berencana Daftar Paslon Pilkada ke Parpol Lain

PDI-P Bukan Satu-satunya, Eri-Armuji Berencana Daftar Paslon Pilkada ke Parpol Lain

Eri Cahyadi saat sowan ke kantor DPC PKB Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Eri Cahyadi-Armuji resmi mendaratkan formulir pendaftaran sebagai pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah (pilkada) ke PDI Perjuangan Surabaya. Yang menarik, kedua pasangan petahana itu ternyata tak menjadikan parpol berlambang banteng tersebut sebagai satu-satunya tempat berlabuh. Namun Eri-Armuji juga berencana daftar ke parpol lain. Salah satunya PKB.

“Jadi InsyaAllah pada hari Senin (6/5), saya dengan Cak Ji akan ke PKB karena sudah dibuka pendaftaran pilkada. Rencananya kami akan daftar di sana. Kami akan menyerahkan kembali formulir yang telah diisi ke PKB” kata Eri, Jumat, 3 Mei 2024.

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

Tidak hanya PKB, Eri mengaku akan mendaftar sebagai paslon Pilkada Surabaya 2024 ke semua partai. Termasuk Golkar, Demokrat, PKS, PSI, Gerindra, dan sebagainya.

“Semuanya (parpol) InsyaAllah”. “Kami juga sudah minta formulir di PKB, sedang diisi, InsyaAllah nanti kita kembalikan sekaligus daftar. Kami juga intens komunikasi ke Gerindra, Golkar, PPP, PAN, dan parpol lainnya,” tambah Eri.

Eri mengungkapnya bahwa dirinya ingin membangun Surabaya dengan kekuatan kebersamaan. Sehingga memiliki tujuan yang sama. Sebab menurutnya, dengan menggandeng seluruh partai demi membangun kesejahteraan umat, maka akan lebih maksimal.

BACA JUGA:Gus Mudhlor Kembali Mangkir, KPK Tak Segan Menindak Pihak yang Menghalangi Proses Penyidikan

“Kalau punya tujuan yang sama untuk mebangun kesejahteraan umat, maka kenapa kami menjadi yang sekarang tidak berjalan yang sama. Tapi InsyaAllah saya akan melakukan itu dengan Cak Armuji, karena kami mengutamakan kesejahteraan warga daripada perpecahan warga,” jelasnya.

Sementara itu, Armuji menambahkan bahwa dirinya bersama Eri Cahyadi sudah melakukan safari politik saat Ramadan lalu. Tujuannya yakni, untuk membangun komunikasi yang baik dan berjuang bersama.

“Komunikasi nanti akan berlanjut dan mekanisme apa yang telah dilakukan ke semua partai di Surabaya nantinya kami akan mengikuti dari internal aturan mereka. Karena itu, bersama-sama seluruh partai ikut mengusung kami atau mendukung kami, ya kami sangat berterima kasih,” pungkas Armuji. (bin)

Sumber: