Berturut-turut, Pemkab Jombang Raih WTP yang Ke-11

Berturut-turut, Pemkab Jombang Raih WTP yang Ke-11

Pj Bupati Jombang Sugiat dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas'ud Zuremi (berkacamata) menerima LHP dari BPK Perwakilan Jawa Timur. -Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang untuk yang ke-11 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Jawa Timur.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 Kabupaten Jombang, dari Kepala Perwakilan BPK RI Jatim, Karyadi kepada Pj Bupati Jombang Sugiat dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas'ud Zuremi dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur.

BACA JUGA:Mbois, Rider Push Bike Kota Malang Berlaga di Event Internasional 

Dengan mengusung tema "Kolaborasi dan Silaturahmi", seluruh undangan yang hadir dalam penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2023, mengenakan pakaian khas daerah masing-masing. Serta membuka bazar icip icip potensi UMKM kabupaten/kota.

 Pj Bupati Jombang yang hadir bersama Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, mengenakan pakaian khas Kabupaten Jombang "Jombang Deles". Selain itu, juga mengusung produk makanan dan minuman unggulan seperti Kopi Wonosalam dan  serta produk UMKM khas Kabupaten Jombang.

 BACA JUGA:Golkar Siapkan Poros Baru Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Pj Bupati Jombang Sugiat mengatakan, bahwa opini WTP menjadi harapan bersama Pemkab Jombang dan masyarakat.

 "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas capaian kinerja yang mendapat apresiasi WTP dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur," katanya, Kamis, 2 Mei 2024 siang.

 BACA JUGA:Kader Golkar: Bayu Airlangga Layak Pimpin Kota Surabaya

Sugiat mengungkapkan, ini menjadi kado terindah pada triwulan III masa jabatan sebagai Pj Bupati Jombang. Capaian ini adalah hasil kinerja bersama. Tentu saja pihaknya bersama eksekutif legislatif akan terus berupaya untuk mewujudkan kinerja yang jauh lebih baik lagi.

"Kita akan terus perkuat koordinasi, kolaborasi dan komunikasi untuk menghasilkan kinerja yang ikhlas dan tuntas," ungkapnya.

BACA JUGA:Rusdi Enggan Jadi Cawabup, Petunjuk Gerindra Pusat Sudah Final 

Sugiat berharap, perolehan opini WTP ini dapat mendorong jajaran Pemkab Jombang untuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:Waspada ! Ini Cara Komplotan Curanmor Beraksi di Malang, Pantau Sasaran dengan Menginap di Hotel  

"Sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas'ud Zuremi bersyukur Kabupaten Jombang berhasil mempertahankan opini WTP selama 11 tahun berturut-turut. Capaian ini menjadi kado istimewa masa jabatan triwulan III Bapak Pj Bupati Jombang.

“Perolehan WTP 11 kali berturut-turut ini merupakan kebanggaan bagi kami," ujarnya.

BACA JUGA:Hardiknas 2024, Pimpinan DPRD Surabaya Dorong Penambahan Kuota Beasiswa Kuliah dan Ingatkan Kesejahteraan Guru 

Menurut Mas'ud, sinergitas antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Jombang sangat baik. DPRD sangat mendukung program kepala daerah, begitupun sebaliknya.

BACA JUGA:Nelayan Temukan Mayat Pria di Kaki Jembatan Suramadu 

"Kepala daerah selalu memberikan ruang kepada DPRD dalam memberikan masukan-masukan untuk pembangunan Kabupaten Jombang. Semoga barokah kinerja kita semua,” pungkasnya. (*)  

Sumber: