8 Kali Main 7 Gol Itu Keren, Usia Hanyalah Angka bagi Messi

8 Kali Main 7 Gol Itu Keren, Usia Hanyalah Angka bagi Messi

Lionel Messi (kiri) menjadi pemain penting Inter Miami di usianya yang tak lagi muda.-IG Inter Miami.-

INTER MIAMI-Usia hanyalah angka bagi seorang Lionel Messi. Pemain 36 tahun ini membuktikan diri bahwa dia masih menjadi yang terbaik dalam urusan mencetak gol. Dari 8 kali main, Messi mencetak 7 gol. Keren.

Gol spektakuler dari luar kotak penalti ketika timnya menang 3-2 dari Kansas City akhir pekan lalu, Minggu 14 April 2024 menjadi bukti.

Golnya tidak hanya membawa kemenangan namun juga membawa The Herons-julukan Inter Miami merebut puncak klasmen Major League Soccer (MLS) menggeser New York Red Bulls.

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

Minggu depan, 21 April 2024, menjadi kesempatan bagi Messi untuk kembali unjuk gigi. Inter Miami bakal menjamu klub papan bawah Nashville.

BACA JUGA:Ternyata Messi Sudah Mencetak 147 Gol Spektakuler Sepanjang Karir

Di atas kertas, Inter Miami jelas lebih unggul. Saat ini Nashville hanya memetik satu kali menang dari 7 laga, 4 seri dan sekali kalah. Sedangkan Inter Miami, dari 9 main, memetik 4 kali menang, 3 seri dan 2 kali kalah. 

BACA JUGA:Bagaimana Musim Kedua Messi di MLS? Sejauh Ini La Pulga Start Menawan

Faktor Messi bakal menjadi penentu di laga nanti dan perjalanan Inter Miami di MLS musim ini. La Pulga-julukan Messi memasuki tahun kedua berseragam pink.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Daftar Penerimaan Calon Anggota Polri 2024

Menarik untuk disimak bagaimana perjalanan pemain dengan tinggi 170 cm ini. Apalagi, setelah keluar dari Barcelona dan PSG, Messi terus dikaitkan akan bermain di Liga Arab Saudi.

Namun, suami dari Antonella Roccuzzo ini membuat semua prediksi buyar. Messi lebih memilih tim yang sebagian besar sahamnya dimiliki mantan pemain Manchester United (MU) David Beckham itu.

Gaji 54 juta dolar atau sekitar Rp 870,3 miliar menjadi salah satu daya magnet. Untuk ukuran pemain veteran (36 tahun) itu menjadi gaji yang luar biasa besar.

Tetapi, gaji tersebut sebanding dengan apa yang dilakukan oleh Messi bagi Inter Miami. Selain mendongkrak performa tim dengan membawa Piala Liga untuk kali pertama, pendapatan klub dari sponsor juga meningkat.

Sumber: