Bentuk Penghargaan, Dandim Lamongan Korps Raport Kenaikan Pangkat

Bentuk Penghargaan, Dandim Lamongan Korps Raport Kenaikan Pangkat

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 April kepada anggota di Lapangan apel Kodim 0812/Lamongan.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 April kepada anggota di Lapangan apel Kodim 0812/Lamongan, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:Mbah Ngatmuli Dapat Kejutan Dandim Lamongan

Dalam amanatnya Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menyampaikan kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa, dan negara.

BACA JUGA:Kendalikan Pandemi, Dandim Lamongan Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

“Kenaikan pangkat merupakan kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan di pertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan dan dapat meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus, dan ikhlas. Khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas," tutur Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

BACA JUGA:Bupati, Kapolres, dan Dandim Tinjau Pompa Air Bedahan Babat

Korps raport kenaikan pangkat, Dandim 0812 Lamongan berharap, semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing.

Karenanya, kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus di jadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja.

“Anugerah ini, imbuhnya, juga perlu di sikapi dengan rasa syukur, karena selain merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi dalam tugas pengabdian, kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Kodim 0812 Lamongan yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

"Selamat kepada rekan-rekan anggota Kodim 0812/Lamongan yang berhasil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Ini merupakan bentuk penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI," tutupnya.

Hadir pada acara tersebut antara lain para perwira staf dan jajaran danramil, bintara, tamtama, dan PNS Kodim 0812/Lamongan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan  Ny Amy Ketut Wira beserta pengurus cabang, para Ketua Ranting dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan. (*)

Sumber: