Joselu Mato, Pahlawan Real Madrid yang Harus Pergi karena Regenerasi

Joselu Mato, Pahlawan Real Madrid yang Harus Pergi karena Regenerasi

--

MEMORANDUM - Nama Joselu pasti akan selalu diingat penggemar Real Madrid, 2 gol nya melawan Bayern Munchen di leg kedua semifinal liga Champions yan mengantar Real Madrid melaju ke final dan menjuarai liga Champions yang ke 15. 

Joselu merupakan fans berat Real Madrid yang bergabung dengan Real Madrid Castilla pada musim 2008-2009. Namun sayang karir Joselu di Los Blancos tidak berjalan lama karena hanya bertahan 3 tahun saja lalu Joselu dijual ke Hoffenheim di Jerman. 

BACA JUGA:Arda Guler Pemain Real Madrid Catat Sejarah sebagai Pencetak Gol Termuda di Euro 2024

BACA JUGA:Datangkan Hierro ke Al Nassr, Mantan Kapten Real Madrid Bergabung dengan Ronaldo

11 tahun berselang, Joselu akhirnya memiliki kesempatan untuk membela klub kebanggaannya Real Madrid sekali lagi. Setelah musim yang cukup mengesankan bersama Espanyol, Real Madrid tertarik untuk meminjam Joselu sebagai pengganti jangka pendek Karim Benzema yang hijrah ke Saudi Arabia. 

Joselu awalnya diragukan madridista karena harus menggantikan Karim Benzema sang pemenang Ballon D'or, namun karena passionnya untuk bermain di klub kesayangannya, Joselu membayar keraguan penggemar dengan mencatatkan 17 gol dan 3 assist dari 49 pertandingan. 

BACA JUGA:Raih Gelar Ke-15 Liga Champions, Pelatih Real Madrid Puji Penampilan Dortmund

BACA JUGA:Menang Telak atas Granada, Real Madrid Perpanjang Rekor Kemenangan di LaLiga

Joselu mulai dicintai penggemar hingga petinggi klub sehingga Real Madrid berusaha untuk menebus Joselu dari Espanyol pada bursa transfer kali ini. Joselu yang diperkirakan akan dengan senang menerima pinangan Madrid ternyata dengan mengejutkan menolak dan memilih memilih untuk bergabung dengan klub Qatar Al-Gharafa. 

Keputusan tersebut ia ambil karena kedatangan Mbappe dan Endrick yang sangat jelas akan mengurangi jam bermainnya. Sebagai fans setia Real Madrid, Joselu rela untuk meninggalkan klub tercintanya demi regenerasi Real Madrid. ( mg8) 

Sumber: