Nuzulul Quran di Laren Lamongan, Momentum Perkuat Peduli Sesama

Nuzulul Quran di Laren Lamongan, Momentum Perkuat Peduli Sesama

Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami' Baiturrahman Desa Durikulon, Kecamatan Laren, Lamongan.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Nuzulul Quran jadikan momentum dalam memperkuat kepedulian kepada sesama. Hal ini disampaikan Dandim 0812 LAMONGAN Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan melalui Danramil 0812/19 Laren Lettu Inf Sugeng.

BACA JUGA:Kreatif, Warga Laren Ubah Bengawan Mati Jadi Keramba Produktif

Acara Nuzulul Quran Koramil 0812/19 bersama Forkopimcam Laren digelar di Masjid Jami' Baiturrahman, Desa Durikulon, Kecamatan Laren, Lamongan, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Komitmen Mitigasi Bencana, Perhutani KPH Mojokerto Gandeng Kodim Lamongan

"Usai melaksanakan salat Ashar berjemaah, acara dimulai dengan ceramah agama oleh KH Abdullah Fatul Munip," kata Lettu Inf Sugeng.

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, Kodim Lamongan Bersama Muspika Turi Bersinergi

Dalam kesempatan ini, Lettu Inf Sugeng juga menyampaikan, Alquran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal agar dilakukan di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian kepada sesama.

BACA JUGA:Kodim Lamongan Gelar Lomba Foto dan Karya Tulis Digelar

“Untuk itu, kami berharap kita sebagai insan yang beragama muslim dapat selalu menghadirkan Alquran dalam setiap kegiatan dan sebagai pedoman dan petunjuk untuk menggapai keridaan-Nya,” harap Lettu Inf Sugeng.

BACA JUGA:Kodim Lamongan Salurkan Zakat Fitrah Melalui Babinsa

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan pada acara Nuzulul Quran yang bisa berjalan dengan baik. Semoga dengan dengan pelaksanaan Peringatan Nuzulul Quran dapat menjadikan sebagai momentum dalam memperkuat kepedulian kepada sesama.

BACA JUGA:Laksanakan Perintah Pangdam, Kodim Lamongan Lakukan Rapid Test

"Hal tersebut agar mendapat berkah dari Allah SWT sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua yang hadir di masjid ini,” tutupnya.

Sementara itu, KH Abdullah Fatul Munip dalam tausiyahnya disampaikan bahwa Allah Subhanahu Wata’ala berfirman dalam Q.S. Al-Qadr: 1-3.

Sumber: