Inilah 9 Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Pekembangan Janin

Inilah 9 Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Pekembangan Janin

Inilah 9 Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Pekembangan Janin--

Kalium juga bisa meredakan kram kaki, yang merupakan masalah umum selama kehamilan. Perlu diketahui, kram kaki biasanya disebabkan rendahnya kalium dan magnesium. Kandungan kolin dalam alpukat juga baik untuk perkembangan otak dan saraf bayi. Kekurangan kolin bisa menyebabkan cacat tabung saraf dan gangguan memori seumur hidup. 

4. Lemon

Pasalnya, lemon atau aroma lemon ampuh meredakan mual selama kehamilan. Di sisi lain, lemon kaya akan vitamin C, yang mampu menstimulasi sistem pencernaan untuk meredakan sembelit. 

BACA JUGA:11 Ciri-Ciri Kehamilan yang Perlu Anda Ketahui, Apakah Anda Hamil?

BACA JUGA:Mual dan Muntah Saat Hamil? Jangan Panik, Ini Solusinya

5. Pisang

Buah berkulit kuning ini merupakan sumber kalium, vitamin B6, vitamin C, dan serat. Selain itu, mengonsumsi pisang juga bisa mengatasi sembelit yang umum terjadi selama kehamilan. 

6. Buah Beri

Buah beri, seperti blueberry, raspberry, strawberry, blackberry dan goji berry, kaya akan karbohidrat, vitamin C, serat, dan folat. Selain itu, buah beri mengandung fitonutrien seperti flavonoid dan antosianin. Karbohidrat dan serat dalam buah-buahan beri akan memberikan energi yang sangat dibutuhkan ibu hamil. 

7. Apel

Apel kaya serat dan merupakan sumber vitamin C. Ditambah lagi apel mengandung vitamin A, kalium, dan pektin. Pektin merupakan prebiotik yang memberi makan bakteri baik di usus. 

BACA JUGA:Jarang Disadari! Beragam Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Dapat Mengatasi Kram

8. Buah Naga

Buah naga putih maupun merah sama-sama menjadi buah yang bagus untuk ibu hamil karena mengandung berbagai mineral dan vitamin, seperti vitamin C dan zat besi. Menurut The Indonesia Journal of Public Health, kandungan dalam buah naga bermanfaat menambah kadar hemoglobin dan menurunkan risiko anemia pada ibu hamil jika dikonsumsi secara rutin setiap hari.

9. Semangka

Sumber: