Inilah 9 Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Pekembangan Janin

Inilah 9 Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Pekembangan Janin

Inilah 9 Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Pekembangan Janin--

SURABAYA, MEMORANDUM - Buah adalah salah satu pilihan makanan sehat untuk ibu hamil. Pasalnya, buah mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin C, asam folat, beta karoten, serat, hingga kalium yang berperan penting dalam kesehatan ibu dan calon bayi.

Banyak ibu hamil tentu sadar bahwa pola makan sehat harus mencakup banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak yang sehat. Penting juga diketahui, buah-buahan bermanfaat jika dikonsumsi selama kehamilan

BACA JUGA:Inilah 7 Surat Al Qur'an yang Dibaca Saat Hamil untuk Memohon Perlindungan Allah SWT

BACA JUGA:Inilah 5 Amalan Ibu Hamil dan Kumpulan Doa-doa Saat Kehamilan yang Bisa Diamalkan

Berikut ini beberapa jenis buah yang bagus untuk ibu hamil:

1. Jeruk

Buah jeruk membantu bumil tetap terhidrasi. Jeruk juga merupakan sumber folat yang bagus. Folat adalah vitamin B yang berperan penting dalam membantu mencegah kerusakan otak dan sumsum tulang belakang atau neural tube defect. 

Selain itu, jeruk merupakan sumber vitamin C yang mengandung antioksidan yang bermanfaat mencegah kerusakan sel. Dengan begitu, tubuh ibu mampu menyerap zat besi dengan baik. 

2. Mangga

Mangga juga sumber vitamin C dan vitamin A yang tinggi. Kekurangan vitamin A saat persalinan akan berdampak pada kekebalan tubuh yang rendah dan risiko komplikasi yang lebih tinggi. Seperti diare dan infeksi saluran pernapasan. 

BACA JUGA:Inilah Rumus Cara Menghitung Usia Kehamilan

BACA JUGA:Lakukan Ini! 5 Tips Menjaga Kandungan Saat Hamil Muda

3. Alpukat

Buah hijau ini mengandung lebih banyak folat dibandingkan buah lainnya. Alpukat adalah sumber vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat, kolin, magnesium, dan kalium. Alpukat juga dipercaya mampu meredakan mual selama kehamilan, hal ini karena kandungan kalium dan magnesium di dalamnya. 

Sumber: