Cara Mengatasi Makan Sedikit Namun Perut Terasa Penuh, Ketahui Penyebabnya Berikut Ini

Cara Mengatasi Makan Sedikit Namun Perut Terasa Penuh, Ketahui Penyebabnya Berikut Ini

Makan Sedikit Namun Perut Terasa Penuh--

Adanya penyumbatan di usus dapat menyebabkan perut terasa penuh meski Anda baru makan sedikit. Kondisi yang dikenal sebagai obstruksi usus ini dapat membuat makanan maupun cairan tertumpuk di usus, sehingga sensasi perut terasa penuh meski makan sedikit pun timbul.

5. Hipotiroidisme

Penyakit hipotiroidisme dapat membuat pergerakan makanan di saluran pencernaan menjadi lambat, sehingga menyebabkan berbagai keluhan, mulai dari sensasi perut begah meski makan sedikit, perut kembung, ataupun sembelit.

Hal ini dapat terjadi karena penyakit hipotiroidisme dapat membuat hormon tiroid dalam tubuh menurun. Efeknya, berbagai macam fungsi tubuh bisa terganggu termasuk dalam hal mencerna makanan.

BACA JUGA:Pola Makan Buruk dan Malas Olahraga Meningkatkan Risiko Kanker

BACA JUGA:Hindari! Ini 7 Efek Negatif Terlalu Sering Makan Mie Instan Bagi Kesehatan

Cara Mengatasi Keluhan Makan Sedikit Perut Terasa Penuh

  • Makan dalam porsi kecil tetapi sering

Cobalah untuk menerapkan kebiasaan makan dalam porsi yang kecil tetapi sering. Dengan membiasakan hal ini, perut tidak menjadi mudah untuk alami begah.

  • Makan secara perlahan

Hentikan kebiasaan makan secara cepat karena hal ini dapat membuat Anda menelan lebih banyak udara, sehingga membuatnya terperangkap di saluran cerna. Jadi, usahakan untuk selalu makan secara perlahan dan nikmatilah setiap gigitannya.

Sumber: