Usai Diresmikan Jokowi, Pj Wali Kota Malang Harap TPA Supit Urang Jadi Role Model Tata Kelola Sampah Modern

Usai Diresmikan Jokowi, Pj Wali Kota Malang Harap TPA Supit Urang Jadi Role Model Tata Kelola Sampah Modern

Prosesi peresmian TPA Supit Urang Kota Malang.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Harapan besar penataan pengelolaan sampah di Kota Malang disematkan pada TPA Supit Urang, Kota Malang usai diresmikan Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi), Kamis, 14 Desember 2023.

Dalam sambutannya sesaat sebelum peresmian, Presiden RI ke-7 itu secara jelas menyampaikan harapannya tentang TPA Supit Urang, Kota Malang.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang: Keberlanjutan Laskar Perencana Sangat Dibutuhkan

Menurut Jokowi, permasalahan sampah adalah permasalahan serius yang harus ditangani dengan baik. 

Oleh karena itu, keberadaan TPA Supit Urang dengan sistem operasional yang modern dan daya tampung yang besar, diharapkan mampu menjawab segala permasalahan sampah.

BACA JUGA:Antisipasi Macet, Pj Wali Kota Malang Minta Penertiban Titik Parkir

“Permasalahan sampah adalah permasalahan yang sangat serius, apabila tidak tertangani dengan baik akan menimbulkan masalah, baik masalah sosial dan masalah kesehatan, bahkan dapat menimbulkan bencana seperti bencana pencemaran lingkungan dan juga banjir,” urainya.

BACA JUGA:Urai Macet Kayutangan-Semeru Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj Wali Kota Malang Sidak

Untuk itu, perlu perlu tempat pembuangan akhir yang ditata dengan baik, fasilitas dan teknologi yang modern serta sistem pengelolaan dan manajemen yang baik. 

BACA JUGA:Aspal Jalan Bandung Ambles, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Kebut Perbaikan

Keberadaan TPA Supit Urang yang mempunyai fasilitas lengkap dan sistem operasional yang modern serta mempunyai saya tampung sebesar 450 ton per hari ini diharapkan mampu menjawab permasalahan terkait sampah.

Menanggapi sambutan Jokowi, ditemui di ruang kerja usai mendampingi rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat sependapat dengan yang disampaikan Jokowi.

BACA JUGA:Ghatering Wajib Pajak 2023, Pj Wali Kota Malang Apresiasi 80 WP Terpilih

Menurutnya, penanganan sampah menjadi problematika kehidupan perkotaan yang butuh penanganan khusus dan tidak menampik apabila penanganan sampah memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Sumber: