Aspal Jalan Bandung Ambles, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Kebut Perbaikan

Aspal Jalan Bandung Ambles, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Kebut Perbaikan

Peninjauan dan penanganan jalan ambles di Jalan Bandung, Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Merespon laporan adanya jalan aspal ambles di Jalan Bandung, Kota Malang, Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menginstruksikan kepada jajaran terkait untuk segera melakukan perbaikan, Kamis 7 Desember 2023.

Pj Wali Kota Malang menyampaikan pentingnya penanganan cepat. “Kita harus lakukan percepatan, saya instruksikan kepada jajaran terkait agar dalam waktu empat sampai lima hari bisa diselesaikan. Jadi saya perintahkan untuk segera, agar dikerjakan pagi, siang, malam,” katanya.

Ketika meninjau lokasi kejadian, badan jalan yang ambles sedang ditindak-lanjuti oleh DPUPRPKP Kota Malang. Nampak sebuah eskavator sedang mengeruk area titik ambles untuk mempersiapkan pembangunan ulang gorong-gorong dan pengaspalan.

 

BACA JUGA:Ruas Jalan Bandung, Kota Malang Tetiba Amblas 5 Meter

Menanggapi ini, Wahyu menyebut pengerjaan untuk dikebut agar arus lalu lintas dapat kembali normal. “Kami sudah persiapkan box culvert yang bisa segera kita pasang, kita tanam di sana sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal melintas di Jalan Bandung,” terangnya.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto menyebutkan sedang memastikan konstruksi tanah di sekitar area badan jalan yang ambles. Dan pihaknya telah mempersiapkan sekitar delapan box culvert yang akan dipasang.

BACA JUGA:Pemkot Malang Kuatkan Kesadaran Masyarakat Berperilaku Hidup Bersih

Dalam sidak jalan ini Wahyu didampingi Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Malang Dyah Ayu, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Djulharjanto, dan Kepala Dishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra, dan Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu. (pkp/ari)

 

Sumber: