Antisipasi Macet, Pj Wali Kota Malang Minta Penertiban Titik Parkir

Antisipasi Macet, Pj Wali Kota Malang Minta Penertiban Titik Parkir

(baju batik hitam putih) Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat turun langsung mencari jalan keluar mengantisipasi kemacetan.--

MALANG, MEMORANDUM - Mengurai kepadatan arus lalu lintas kawasan Jalan Basuki Rahmat - Jalan SemeruPj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat meminta adanya pengaturan sejumlah titik parkir di area Jalan Semeru.

Wahyu menyampaikan perlunya menemukan jalan keluar untuk mengantisipasi tingginya arus lalu lintas.

“Untuk mengurangi kemacetan yang ada di Jalan Semeru, karena volume lalu lintas tadi kita lihat sangat tinggi. Kita akan melarang parkir atau berhenti di sebelah kanan jalan yang berada di sebelah utara. Semua untuk memperlancar arah menuju ke Jalan Bromo maupun menuju ke Jalan Semeru dan Ijen. Sebelah kiri atau selatan boleh tapi tempatnya terbatas,” terangnya, Kamis 07 Desember 2023.

BACA JUGA:Raih Top Digital Award, Pj Wali Kota Malang Ingin Layanan Digital Makin Handal

Terkait kemacetan di Jalan Semeru, persimpangan Jalan Tenes hingga perempatan Jalan Bromo, disebabkan oleh tingginya volume kendaraan yang parkir di badan jalan. Karena itu, perlu adanya penertiban parkir di area tersebut.

Wahyu mengharapkan rekayasa lalu lintas dapat segera ditindak-lanjuti oleh perangkat daerah terkait.

“Mudah-mudahan kemacetan imbas dari satu jalur Kayutangan bisa segera kita selesaikan. Nanti kita lihat sejauhmana, tes case apabila kita coba strategi ini. Sesegera mungkin, bisa minggu depan nanti. Akan dikoordinasikan karena kita sudah menjelang Nataru (Natal dan tahun baru, red),” kata Wahyu. (pkp/ari)

 

Sumber: