Berikan Kemudahan, Gojek Uji Coba GoCar Instan di Terminal Bus Purabaya
Joshua Jimmy Kai, Area Senior Manager Gojek Surabaya, bersama Ahmad Badik S.T Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purabaya, Charly Raya, Head of Public Policy and Government Relations East Java, Bali, Nusra Gojek, dan Wakapolsek Waru AKP Heri Si--
SURABAYA, MEMORANDUM - Gojek, layanan on-demand PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk (Grup GoTo), terus berupaya menghadirkan solusi transportasi untuk memudahkan hidup dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
Kali ini, Gojek menghadirkan uji coba layanan GoCar Instant di Terminal Bus penumpang Tipe A Purabaya di Sidoarjo, Jawa Timur.
Kehadiran GoCar Instant bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang pengguna jasa layanan transportasi bus untuk keluar dari terminal ke tempat tujuannya.
Area Senior Manager Gojek Surabaya, Joshua Jimmy Kai menyatakan, sebagai salah satu terminal yang memiliki tingkat kesibukan tinggi serta mobilitas penumpang yang sangat banyak. Kemudahan akses menuju dan keluar terminal Purabaya harus mendapat dukungan.
“Seperti kita ketahui terminal Purabaya menjadi gerbang utama untuk masuk dan keluar dari Surabaya, di mana ribuan orang pengguna jasa transportasi bus datang dan pergi setiap harinya. Ditambah saat ini mendekati Hari Raya Natal dan Tahun Baru dimana lonjakan penumpang pada umumnya terjadi, karena itu diharapkan kehadiran GoCar Instant bisa menjadi pilihan last mile (keluar) dari terminal dan meningkatkan aksesibilitas para pengguna, sehingga kerjasama kami dengan pihak pengelola Terminal Purabaya bisa bermanfaat dan menghadirkan kemudahan bermobilitas,” ujar Joshua Jimmy Kai.
Sementara itu, Ahmad Badik S.T Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purabaya menjelaskan, layanan berbasis teknologi saat ini salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna terminal.
“Kami menyambut baik kehadiran Gojek di Terminal Purabaya, untuk memberikan alternatif moda transportasi yang cepat, andal, dan mudah sehingga dapat mendukung semakin nyamannya para pengguna terminal. Saat ini, jumlah penumpang di terminal Purabaya mencapai 20 ribu orang per harinya. Karena itu, butuh solusi untuk masyarakat yg melanjutkan perjalanan dari bungurasih ke tujuan. Salah satunya hadirnya transportasi online karena pasti akan membantu memudahkan penumpang mendapatkan pilihan yang nyaman dan juga aman,” ujar Ahmad Badik.
Mengenal GoCar Instant di Terminal Purabaya
GoCar Instant merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh solusi pengelolaan antrian serba praktis untuk membantu pengguna mendapatkan kendaraan dengan cepat serta di saat yang sama memudahkan mitra driver untuk dapat bertemu pelanggan.
Untuk menggunakannya, pelanggan dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi Gojek, tap GoCar
2. Ketik lokasi tujuan kamu
3. Pilih lokasi penjemputan yaitu Pick Up Point Terminal Bungurasih
4. Tap tombol hijau untuk mulai menggunakan GoCar Instant dan ikuti petunjuk untuk menuju titik penjemputan
5. Pastikan menggunakan Gocar Instant, tap Pesan GoCar
6. Ikuti petunjuk arah & berikan OTP kepada petugas di lapangan atau kepada mitra driver
“Dengan hadirnya GoCar Instant di Terminal Purabaya, Gojek kembali menghadirkan solusi bermobilitas bagi masyarakat, tinggal turun dari bus, pesan Gojek, dan nikmati perjalanan aman dan nyaman sampai di tempat tujuan,” tutup Jimmy. (*)
Sumber: