Sumbangan Biaya Pendidikan di Lamongan, Abaikan Himbauan Gubernur Jatim

Sumbangan Biaya Pendidikan di Lamongan, Abaikan Himbauan Gubernur Jatim

Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu / Reception SMA Negeri 1 Lamongan, Jawa Timur.--

Terpisah, sumber wali murid SMK Negeri 2 Lamongan, Fai juga mengatakan,  Pembayaran untuk pengambilan kartu X TKJ 1 harus membayar SPP 175 K (Ribu), dan mengangsur uang gedung 3,5 juta.

 

Untuk pemberitahuannya kok mendadak, kata dia, iya kalau sudah punya uang bagaimana kalau belum punya. Paling tidak ya 1 Minggu sebelumnya," katanya singkat.

 

Dalam hal ini Matekur, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 saat di konfimasi di ruang tamu sekolah, ia mejelaskan, terkait hal tersebut sudah selesai. Wali murid yang bersangkutan sudah ke sekolah dan sumbangan itu se ikhlasnya tidak mengikat.

 

Jika wali murid benar-benar tidak mampu (kemiskinan ekstrim), siswa siswi yatim.piatu juga kita bebaskan berdasarkan rapat lembaga bersama pihak Komite Sekolah. Sebetulnya yang berhak menjawab ini adalah komite.

 

Selain itu, termasuk wali murid yang tidak mampu, yatim serta piatu juga begitu se mampunya. Namun demikian, berkaitan dengan status sosial tersebut tetap dilakukan surve ke rumah tangga yang bersangkutan wali murid," ujarnya, (*)

Sumber: