Kelabuhi Polisi, Pengedar Sabu Menyamar Driver Ojol

Kelabuhi Polisi, Pengedar Sabu Menyamar Driver Ojol

YPP berikut barang bukti diamankan di Polrestabes Surabaya.-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Untuk mengelabuhi polisi, YPP (30), pengedar sabu menyamar driver ojek online (ojol). Namun, usahanya itu sia-sia dikarenakan anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya berhasil mengendus perbuatannya. 

BACA JUGA:Satreskoba Polrestabes Surabaya Gerebek Tempat Andok Sabu Kunti

Setelah mengantongi identitas dan ciri-ciri YPP kemudian menggerebek ke rumahnya di Jalan SD Kedungrejo, Waru, Sidoarjo. Polisi juga menggeledah kamarnya dan menemukan dompet kecil setelah dibuka berisi 4 poket sabu seberat 4,72 gram. 

BACA JUGA:Satreskoba Polrestabes Surabaya Gerebek Pengedar dan Pembeli Sabu di Lasem Baru

Dirasa terbukti, tersangka akhirnya digiring ke Mapolrestabes Surabaya guna diproses hukum lebih lanjut. 

"Saat ditangkap, tersangka baru pulang dari berjualan sabu," kata Kasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Suria Miftah Irawan, Senin 30 September 2024.

BACA JUGA:Satreskoba Polrestabes Surabaya Bekuk 2 Budak Sabu

Saat diinterogasi, dia usai mengantar barang ke pembeli setelah sepakat bertemu di warung kopi di Jalan Bungurasih. Agar tidak mencolok tersangka menggunakan jaket ojol. 

BACA JUGA:Satreskoba Polrestabes Surabaya Gerebek Kos Pengedar Sabu

Selanjutnya, tersangka pulang. Tak lama polisi datang menggerebek rumah dan menangkapnya tanpa perlawaban berikut barang bukti. "Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan anggota," tandas Suria. 

BACA JUGA:Edarkan Sabu, Tupai Diborgol Satreskoba Polrestabes Surabaya

Sementara pengakuan YP terakhir kali membeli sabu ke seorang pengedar inisial G, yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dia membeli dengan bertemu di Jalan Kamboja, Gedangan, Sidoarjo.

BACA JUGA:Anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya Bekuk Dua Budak Sabu

Tersangka membeli 5 gram sabu seharga Rp 4,5 juta. Setelah itu, sabu dibawa ke rumah untuk dibagi. Baru saja membagi 4 poket kecil, ada pembeli yang menghubunginya. Ia pun bertemu di warkop Jalan Bungurasih. 

Sumber: