Ajak Masyarakat Datang ke TPS, KPU Jombang Grebek Pasar Pagi

Ajak Masyarakat Datang ke TPS, KPU Jombang Grebek Pasar Pagi

Sosialisasi Pilkada 2024 dengan Grebeg Pasar oleh KPU Jombang bersama PPK dan PPS di Pasar Gudo. -Muhammmad Anwar-

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID - Grebeg Pasar dilakukan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten JOMBANG. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengajak masyarakat ikut aktif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November mendatang. 

BACA JUGA:WarSa Daftarkan Diri ke KPU Jombang

Grebek Pasar di sejumlah pasar pagi di Jombang tersebut, dimulai pada pagi hari bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat rencana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan segera digelar. 

BACA JUGA:Detik-Detik Akhir Pendaftaran KPU Kian Dekat, Mantan Pj Bupati Jombang Optimistis Kantongi Rekom Gerindra

Pantauan di lapangan, Tim KPU Jombang bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Senin 30 September 2024 mengadakan Grebek Pasar di Pasar Ngoro, Kecamatan Ngoro, Pasar Gudo, Kecamatan Gudo, dan Pasar Cukir, Kecamatan Diwek.  

BACA JUGA:Pileg 2024, KPU Jombang Tetapkan 50 Calon DPRD Jombang Terpilih

Dengan satu unit mobil denhan pengeras suara, sosialisasi Pilkada Serentak 2024 terlihat semarak ketika penyanyi lagu, petugas PPK dan PPS bersama aparat kepolisian dan TNI menyebarkan flyer kepada warga. Antusias warga dan pedagang serta pengunjung pasar hadir di lokasi mengikuti tanya jawab dan mendapat hadiah dari petugas. 

BACA JUGA:Gelar Buka Bersama, KPU Jombang Serahkan Santunan

Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur mengatakan, bahwa kegiatan Grebeg Pasar memang dilakukan mulai 29-30 September 2024. Upaya itu dilakukan untuk sosialisasi Pilkada Serentak yang digelar 27 November 2024.

BACA JUGA:KPU Jombang Mulai Lakukan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara

"Mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 guna mencoblos Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim dan Calon Bupati (Cabup)-Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jombang," katanya, Senin 30 September 2024. 

BACA JUGA:Pemilu Sukses, Komunitas Emak-Emak Jombang Apresiasi KPU

Udi menjelaskan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024 ini tentang tiga paslon di Pilgub Jatim dan dua paslon di Pilbup Jombang. Kegiatan dilakukan di pasar-pasar, selain Pasar Cukir, Pasar Ngoro, dan Pasar Gudo, juga dilakukan di Pasar Perak, Pasar Desa Gondang Manis dan sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Jombang. 

BACA JUGA:Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnahkan KPU Jombang

Sumber: